Pemkab Bantaeng Jamin Stok dan Harga Sembako Jelang Lebaran Aman

Kamis, 31 Mei 2018 - 13:35 WIB
Pemkab Bantaeng Jamin Stok dan Harga Sembako Jelang Lebaran Aman
Plt Bupati Bantaeng Muhammad Yasin melakukan Sidak Harga di Pasar tradisional Bantaeng. Foto: Arisman Majid/SINDOnews
A A A
BANTAENG -
Pemerintah Kabupaten Bantaeng, menjadi stok dan harga sembako tetap aman hingga Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Bahkan, untuk mengetahui sembako Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin sidak dipasar Sentral Bantaeng yang terletak dijalan Tigani, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng pada Rabu (30/12/2017).

Plt Bupati Bantaeng didampingi dengan Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kesbanpol dan Linlas Faisal, Kepala Seksi Perizinan dan Perdagangan Nader, Kabag Humas Idam, beserta OPD lainnya.

Sidak ini yang dipimpin oleh Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin langsung mendatangi tiga tempat, yang pertama dia datangi yaitu pasar sentral Bantaeng untuk mengecek harga bahan pokok, lalu dia lanjut ke gudang bulog di kelurahan Lamalama, Kecamatan Bantaeng untuk mengecek stok beras hingga Idul Fitri.

Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin mengungkapkan, setelah meninjau langsung pasar sentral, bulog dan gas LPG dari ketiga tersebut stoknya aman hingga idul Fitri.

"Semua kebutuhan kita di Bantaeng ini Alhamdulillah aman hingga menjelang lebaran," jelasnya.

Kepala Seksi Perizinan dan Perdagangan Nader menyampaikan, setelah sidak harga bahan pokok seperti beras, bawang merah, cabai, dan kebutuhan pokok lainnya itu masih stabil tidak ada kenaikan dari dua Minggu yang lalu.

"Memasuki Minggu kedua bulan puasa bahan pokok yang yang kita sidak itu harganya masih stabil, seperti beras jenis medium itu masih harga Rp7.500/Kg, bawang merah Rp.25.000/ kg, dan cabai masih Rp 30.000/kg," Jelas Nader

Kestabilan harga tersebut, kata dia, karena bahan pokok tersebut di wilayah Kabupaten Bantaeng itu masih musim panen, seperti beras, cabai dan bawang, namun kemungkinan lebih lanjut kata dia, harga bahan pokok tersebut akan mengalami kenaikan pada pekan depan mendekati hari H. Idul Fitri.

"Untuk saat ini masih stabil, karena petani kita masih panen, namun mendekati hari H Idul Fitri kemungkinan ada kenaikan, namun itu tak seberapa," tambahnya.

Lebih lanjut dia mengakui bahwa stok bahan pokok hingga IFitri itu masih aman,

"Stock kita masih banyak, bahkan sampai idul Fitri stok kita tetap aman," jelasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9952 seconds (0.1#10.140)