Disperindag Luwu Salurkan Ribuan Paket Sembako Murah

Minggu, 03 Juni 2018 - 21:26 WIB
Disperindag Luwu Salurkan Ribuan Paket Sembako Murah
Disperindag Luwu menyalurkan ribuan paket sembako rumah di enam titik di Kabupaten Luwu. Foto : Chaeruddin/SINDOnews
A A A
BELOPA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Luwu menyalurkan ribuan paket sembilan bahan pokok (sembako) murah selama bulan suci ramadan 2018 tahun, disejumlah titik kecamatan di Kabupaten Luwu.

Kepala Disperindag Luwu, Hj Wahida menyampaikan pembagian sembako murah ini dilakukan di enam titik, diantaranya di Kecamatan Bupon, Kecamatan Lamasi Timur, Kecamatan Suli Barat, Kecamatan Suli, Kecamatan Bajo Barat dan Kecamatan Belopa Utara.

"Kita menyadari kebutuhan di bulan ramadan bertambah, belum lagi harga sembako yang naik. Olehnya itu, program sembako murah ini pada dasarnya membantu masyarakat, selain itu juga untuk menekan harga di pasaran," ujarnya kepada SINDOnews, Minggu (3/6/2018).

Adapun harga yang ditawarkan senilai Rp60.000 per paketnya. Terdiri dari 2 kilogram gula pasir, 1 kilogram mentega, 2 liter minyak goreng, 1 botol sirup, susu kaleng dan beberapa lainnya.

"Kami tawarkan dengan harga Rp60.000,- per paket. Harga ini di bawah dari harga eceran. Untuk menghindari spekulasi pembeli, pembelian kami batasi, maksimal 2 paket untuk setiap pembeli," jelas Wahida.

Untuk itu, dia berharap program sembako ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah. Dia pun berjanji untuk melaksanakan program sembako murah ini setiap tahunnya.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik. Harapan saya semoga program ini beanfaat dan bisa terlaksana setiao tahunnya. Tahun depan kami akan usulkan anggarannya lebih besar dari tahun ini," janjinya.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1012 seconds (0.1#10.140)