Pedagang Sampaikan Keluhan Pasar Tumpah ke Plt Bupati Bantaeng

Senin, 04 Juni 2018 - 00:02 WIB
Pedagang Sampaikan Keluhan Pasar Tumpah ke Plt Bupati Bantaeng
Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin saat sidak di Pasar Sentral Bantaeng, beberapa waktu lalu. Foto : Arisman Majid/SINDOnews
A A A
BANTAENG - Hampir sebagian besar pedagang Pasar Sentral Bantaeng mengeluhkan keberadaan pasar tumpah di Jalan TA Gani, Bonto Sunggu, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Dianggap merugikan pedagang pasar sentral.

Mereka menyampaikan langsung hal ini ke Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sentral Bantaeng, belum lama ini.

"Sejak ada pasar tumpah diluar nak pembeli tidak maumi lagi masuk berbelanja di pasar, karena di luar biasa diatas motornya ji berbelanja," kata H Ganing dihadap Plt Bupati Bantaeng.

Sementara itu, pedagang lainnya, Rabiah, 50, sangat kecewa dengan kondisi tersebut yang dulunya keberadaan pasar tumpah dibatasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, kata dia, dulunya memberi batas waktu penjualan hingga pukul 10.00 Wita pagi.

"Dulu Bagus ji, hanya sampai jam 10 menjual di luar. Setelah jam 10 bubarmi, tapi sekarang hampir 24 jam buka," keluhnya.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Yasin berjanji akan mengumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencarikan solusi keluhan para pedagang pasar sentral tersebut.

"Setelah mendengarkan keluhan pedagang pasar, Insha Allah secepatnya kami akan panggil muspida untuk membantu pasar ini serta mencari solusi keluhannya pedangan pasar ini," janjinya.

Langkah kedepannya yang akan ditempuh oleh pemerintah daerah yaitu yang paling utama akan memberikan pelatihan manajemen pengelolaan pasar bagi kepala pasar.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6132 seconds (0.1#10.140)