Pasar Murah Ramadan, Pelindo Akan Bagikan 14.700 Paket Sembako Murah

Selasa, 05 Juni 2018 - 12:17 WIB
Pasar Murah Ramadan, Pelindo Akan Bagikan 14.700 Paket Sembako Murah
Pasar murah Ramadan kembali digelar PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero). Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pasar murah Ramadan kembali digelar PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero). Kali ini pasar murah yang berlangsung selama tiga hari mulai hari ini Selasa hingga Kamis (5-7 Juni 2018) lebih semarak sebab melibatkan beberapa instansi dan lembaga lainnya, diantaranya Pemprov Sulsel, BMPD, BUMN, Perbankan, Forum Komunikasi IJK, Asosiasi, Retail, Produsen, Distributor dan UKM.

"Ada tiga tujuan pelaksanaan Pasar Murah Ramadan kali ini, yaitu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan harga terjangkau, membantu meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam menghadapi Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1439 H/2018 M serta sebagai sarana memperkenalkan produk-produk Usaha Kecil Menengah, Retail dan Distributor," terang Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung melalui rilis resminya.

Dia mengungkapkan, adapun total sembako yang akan dibagikan dalam Pasar Murah Ramadan tahun ini sebanyak 14.700 paket dan 2.000 di antaranya adalah paket sembako yang akan dibagikan Pelindo IV di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Pelabuhan Paotere pada Selasa (5 Juni 2018) dan di Pelabuhan Parepare pada Kamis, 7 Juni nanti.

Adapun paket sembako murah yang dibagikan berisi 2 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kg tepung terigu, 1,8 liter minyak goreng kemasan, 3 pouch mentega, 2 kaleng susu kental manis dan 1 kaleng biskuit.

Masyarakat pra sejahtera yang ingin mendapatkan paket sembako murah tersebut, cukup menebusnya hanya dengan harga Rp50.000 per paket.

Selain paket Pasar Murah, beberapa distributor, ritel dan produsen juga akan melakukan penjualan langsung, di antaranya Bulog Divre Sulselbar, PT PPI, PT Indofood, Hypermart, Carrefour, PT Eastern Fluor, Dinas Perindustrian Sulsel, Dinas Perikanan Sulsel dan Lotte Mart.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8636 seconds (0.1#10.140)