BI Siapkan Rp420 Miliar Untuk Luwu Raya dan Toraja

Rabu, 06 Juni 2018 - 23:18 WIB
BI Siapkan Rp420 Miliar Untuk Luwu Raya dan Toraja
Kepala Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo, Andi Mulyadi. BI telah menyiapkan dana sebesar Rp420 miliar untuk melayani kebutuhan lebaran dan selama Ramadhan. Foto: Chaeruddin/SINDOnews
A A A
PALOPO - Bank Indonesia telah menyiapkan dana sebesar Rp420 miliar untuk kebutuhan selama Ramadhan hingga lebaran 1439 H atau 2018. Jumlah itu khusus untuk wilayah Luwu Raya dan Tana Toraja.

Kepala Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo, Andi Mulyadi, kepada SINDOnews, mengatakan, dana tersebut telah berada di kas titipan BI, yang ada di kantornya.

"Awal Ramadan kemarin BI sudah titip Rp200 miliar, sisahnya hari ini atau besok masuk di kas titipan BI, kantor Bank Sulsel Cabang Utama Palopo sebagai pengelolah. Dana ini untuk persiapan kebutuhan ramadhan hingga lebaran Idul Fitri," ujarnya Rabu (6/6).

Dia memastikan, jumlah tersebut mampu mencukupi kebutuhan masyarakat. Dirinya memberikan jaminan pelayanan perbankan secara prima dan baik jelang libur hingga masa libur lebaran.

Untuk pelayanan di Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo, pihaknya telah menyiapkan tuju unit ATM diantaranya, tiga unit di halaman kantor Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo, satu unit di halaman Kantor Wali Kota Palopo, Kantor Gabungan Dinas, BPKD dan satu unit di RSUD Sawerugading Rampoang.

"Khusus di ATM Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo kami telah siapkan Rp10 miliar jadi, Insyah Allah, tidak akan kekurangan," katanya.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0622 seconds (0.1#10.140)