TOPIK TERPOPULER

Diimbangi Southampton, Solskjaer Optimis Raih Tiket Liga Champions

Agus Nyomba
Diimbangi Southampton, Solskjaer Optimis Raih Tiket Liga Champions
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tetap optimis tentang peluang empat besar timnya, untuk meraih tiket Liga Champions musim depan meski ditahan imbang 2-2 oleh Southampton.

United kehilangan kesempatan untuk berada di urutan ketiga dalam klasemen, setelah kebobolan gol penyeimbang menit ke-96.

Baca Juga: Man City Menang Banding, Chelsea Pilih Move On



Setelah saingannya Chelsea dan Leicester City kalah pada akhir pekan lalu, United memiliki peluang emas untuk meningkatkan harapan kualifikasi Liga Champions mereka pada matchday 35.

Setelah tertinggal terlebih dahulu melalui gol Stuart Armstrong, United membalas berkat gol cepat dari Marcus Rashford dan Anthony Martial sebelum turun minum.

Tetapi United tidak dapat bertahan melawan Southampton yang berhasil menyamakan kedudukan d menit tambahan melalui gol Michael Obafemi.

Solskjaer, bagaimanapun, membela tim United setelah mereka mengakhiri level pertandingan dengan poin dengan Leicester yang berada di urutan keempat dan selisih satu poin dari Chelsea di urutan ketiga.

"Sama sekali tidak," kata Solskjaer kepada wartawan ketika ditanya apakah United memiliki gangguan mental, setelah gagal memanfaatkan kesalahan Chelsea.

"Itu hanya jalannya pertandingan dan kita semua bermain melawan tim yang sama dan kita semua punya 38 pertandingan untuk dilalui dan itu akan keluar dengan sendirinya selama musim yang panjang. Anda layak mendapatkan posisi yang Anda dapatkan pada akhirnya," katanya.

Solskjaer, yang United memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 18 pertandingan di semua kompetisi, menambahkan.

"Saya harus mengatakan mental anak-anak itu luar biasa. Tentu saja, kami mengalami beberapa kemunduran sepanjang musim. Ini adalah tantangan lain bagi kami," katanya.

"Saya sangat yakin dengan mentalitas mereka, tentu saja sangat kecewa. Tetapi Anda harus mengambil kekecewaan serta hal-hal positif ketika Anda memenangkan pertandingan. Sangat mengecewakan ketika Anda kebobolan dengan tendangan terakhir bola, kehilangan dua poin," jelasnya.

United selanjutnya beraksi pada hari Kamis saat mereka melakukan perjalanan ke Crystal Palace.

Baca Juga: Setan Merah Gagal Jinakkan Southampton di Old Trafford



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!