alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Laga Pembuka, Arab Saudi Siap Beri Perlawanan ke Rusia

Hanna Farhana
Laga Pembuka, Arab Saudi Siap Beri Perlawanan ke Rusia
Tim Nasional Arab Saudi yang tampil di Piala Dunia 2018. Foto: Istimewa

MOSKOW - Tim Nasional Arab Saudi, siap memberikan perlawanan kepada tuan rumah yakni Rusia pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di di Stadion Luzhniki besok malam.

Bahkan Arab Saudi menegaskan bukan pelengkap derita diajang tertinggi sepak bola tersebut.

Hal itu ditegaskan sang nakhoda Juan Antonio Pizzi. Dia menyebut, pasukannya bakal menunjukkan kualitas yang berbeda dibandingkan saat menjalani laga uji coba.

Pizzi menyebut, pertandingan tersebut adalah yang terpenting dan terberat di fase grup. Seperti diketahui, Saudi bergabung di Grup A bersama Rusia, Uruguay dan Mesir.

"Rusia merupakan yang terberat. Tapi, kami telah mempersiapkan diri. Kami yakin tim ini akan tampil dengan lebih baik dibandingkan dengan pertandingan uji coba," papar Pizzi dalam press conference jelang laga kontra Rusia hari ini yang dihadiri KORAN SINDO dan Sindonews.com

Pelatih kebangsaan Argentina itu mengingatkan bahwa dirinya adalah pribadi yang sangat ambisius dan itu ditularkan semua pemain dengan cara yang positif. "Sekarang kami semua memiliki ambisi yang sama. Sama-sama ingin memenangkan semua laga, dimulai dari (mengalahkan) Rusia besok," tegas Pizzi.

Bagi Pizzi, semua tim yang ikut bagian di Piala Dunia 2018 memiliki kans untuk lolos ke babak gugur. “Di Piala Dunia banyak hal yang tidak bisa diprediksi. Itulah sepak bola. Segalanya bisa terjadi,” imbuhnya.

Mantan arsitek timnas Chile tersebut mengaku sudah mengantogi strategi untuk melumpuhkan umpan silang para penggawa Rusia yang kesohor keakuratannya. "Ya, kami telah mempelajarinya dan kami juga mengetahui mereka piawai dalam bertahan," ungkap Pizzi.

Sementara itu sang kapten, Osama Hawsawi tak bisa menyembunyikan antusiasme egaranya kembali tampil di pentas Piala Dunia. "Ini adalah turnamen terbesar dan sangat spesial dan kami bangga bisa tampil di sini. Kami selalu mengikuti apa yang diinstruksikan pelatih," papar andalan Al-Hilal itu.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads