Sebelum Bertugas, PPDP KPU Bulukumba Lakukan Rapid Test

Selasa, 14 Juli 2020 - 16:46 WIB
loading...
Sebelum Bertugas, PPDP KPU Bulukumba Lakukan Rapid Test
Anggota PPDP KPu Bulukumba melakukan rapid test sebelum bertugas di tengah masyarakat. Foto: Sindonews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba , menggelar rapid test COVID-19 untuk Petugas Permutakhiran Data Pemilih (PPDP), di Kantor KPUD Bulukumba Jalan Jendral Sudirman, Selasa, (14/07/2020).

Salah seorang Komisioner KPU Bulukumba , Harun, menjelaskan PPDP sendiri merupakan petugas yang akan turun ke masyarakat untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit), data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba.



"Jadi PPDP ini sebelum bertugas dilakukan rapid semua, untuk memastikan bahwa PPDP ini sehat menjalankan Tugas melakukan (Coklit)," terangnya.

Sehingga, menurutnya masyarakat atau pemilih tidak perlu khawatir jika PPDP berkunjung langsung, karena selain sudah dirapid, mereka juga dilengkapi APD masing-masing.

Harun menjelaskan, rapid test untuk PPDP tersebut digelar secara bergelombang berdasarkan kecamatan.

"Kalau hari ini PPDP Kecamatan Ujungbulu sebanyak 84 orang yang dirapid test," paparnya.

Selain PPDP, tambah Harun, petugas KPU, PPS, dan PPK juga turut dirapid tes COVID-19.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Bulukumba, dr Wahyuni yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membeberkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Bulukumba telah berkomunikasi dengan PPK KPU.

“Yang menyiapkan bahan PPK KPU, dan kami menyiapkan SDM. PPK Dinkes sudah bicara dengan PPK KPU,” jelas dr Wahyuni.

Diketahui sebelumnya, KPU Bulukumba menggelar rapat kerja pelaksanaan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Rapat kerja tersebut dihadiri perwakilan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, berlangsung di Aula Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (10/7/2020) lalu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)