51 SD di Somba Opu Terima Paket Data Internet Tunjang Proses Belajar Daring

Selasa, 14 Juli 2020 - 17:32 WIB
loading...
51 SD di Somba Opu Terima Paket Data Internet Tunjang Proses Belajar Daring
Penyerahan paket internet di salah satu sekolah di Kecamatan Somba Opu, Gowa untuk menunjang proses belakar daring. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Sebanyak 19.078 kuota paket data internet Telkomsel dibagikan ke 51 sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Paket data kuota internet ini diserahkan langsung oleh Manager Direc Telkomsel Wilayah Gowa, Yusuf kepada Korwil Disdik Gowa, Muh Yaris di aula SD Bontokamase, jalan Andi Tonro, Sungguminasa, Selasa (14/7/2020).



Yusuf mengatakan, penyerahan kartu perdana paket internet ini merupakan bentuk kerja sama Pemkab Gowa melalui Dinas Pendidikan untuk memenuhi kebutuhan para siswa dan guru dalam hal peroses belajar mengajar dalam jaringan (daring).

"Ada 19.078 kartu perdana dan voucher internet yang kami serahkan di wilayah Kecamatan Somba Opu," katanya.

Ia menjelaskan, setiap kartu perdana yang diberikan sudah dilengkapi dengan paket internet sebanyak 7,5 Gb, dengan rincian 6 GB dari kartu perdana dan 1,5 GB voucher internet yang masa aktifnya sampai 2 bulan.

Di kesempatan yang sama, Korwil Kecamatan Somba Opu Disdik Gowa, Muh Yaris mengatakan, dengan diserahkannya kartu perdana paket internet Telkomsel ini, dapat segera dimanfaatkan oleh siswa dan guru untuk proses belajar mengajar secara virtual atau daring.

"Ada 51 sekolah dasar yang menerima paket data kuota internet. Kita harap ini bisa memaksimalkan proses belajar mengajar secara online di masa pandemi ini," tambahnya.



Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Bontokamase, Hj Hariah yang juga menerima kartu perdana dan kuota internet Telkomsel berharap, orang tua siswa dapat membantu mengawasi penggunaannya.

"Jadi ini sudah kita sosialisasikan atau disampaikan kepada orang tua siswa agar bersama-sama menggunakan kuota internet sesuai dengan kebutuhan. Karena waktu belajar daring siswa itu hanya 4 jam dalam sehari, kita minta kartu data internet ini hanya dipasang di handphone saat dibutuhkan saja," ucapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)