alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview Jerman vs Meksiko: Ujian Pertama Juara Bertahan

Yova Adhiansyah
Preview Jerman vs Meksiko: Ujian Pertama Juara Bertahan
Foto: Istimewa

MOSCOW - Pertandingan seru akan terjadi, saat Jerman menghadapi Meksiko di laga perdana Grup F Piala Dunia Rusia 2018.

Juara bertahan, Jerman akan menghadapi Meksiko yang merupakan wakil terkuat zona Concacaf. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki di Moskow pada Minggu (17/6/2018) malam WIB.

Menelisik rekam jejak dua tim nasional, Jerman lebih difavoritkan untuk memenangkan laga ini. Selain memiliki status sebagai juara bertahan, tim berjuluk Der Panzer juga pernah menundukkan Meksiko 4-0 dalam laga semifinal Piala Konfederasi 2017. Sebuah ajang pemanasan menjelang Piala Dunia yang saat itu berlangsung di Rusia.



Tentunya skuat Joachim Loew sudah paham betul dengan gaya bermain Meksiko. Meski begitu, Meksiko juga tetap memiliki peluang di laga nanti. Hal itu dikarenakan Meksiko selalu mampu mengeluarkan kemampuan terbaik ketika tampil di Piala Dunia.

Dalam dua Piala Dunia terakhir, Meksiko selalu berhasil merepotkan tim besar. Bahkan mereka selalu lolos dari grup dan melenggang ke babak 16 besar. Di Piala Dunia 2014, mereka mampu menahan imbang 0-0 tim tuan rumah Brasil di Grup A pada waktu itu.

Kendati di atas kertas, Jerman lebih difavoritkan untuk memetik kemenangan di laga nanti, namun masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Joachim Loew. Ini terjadi lantaran Thomas Mueller dkk belum mampu menunjukkan penampilan terbaik mereka menjelang Piala Dunia berlangsung.

Jerman hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam laga uji coba terkahir. Bahkan kemenangan itu pun diraih dengan susah payah saat melawan tim lemah Arab Saudi.

Kendati demikian, pemain tengah Jerman, Toni Kross tak mau menanggapi kritikan tersebut secara berlebihan. Dia yakin Jerman akan mampu berbicara banyak di Piala Dunia 2018.

"Anda tidak dapat mengkritik bahwa penampilan kami akan buruk di Piala Dunia. Kami sadar bahwa kami masih harus membuktikan dan melangkah lebih jauh. Tapi ada banyak antisipasi. Kami sering membuktikan bahwa kami mampu ketika Piala Dunia sudah berlangsung," tutur Kross.

Prakiraan Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1) Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Antonio Rudiger, Sami Khedira, Toni Kroos, Mesut Oziel, Thomas Muller,Marco Reus, Timo Werner.

Meksiko (4-4-2) Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala Castro, Rafael Marquez, Jesus Gallardo, Hector Herrera, Jonathan dos Santos, Oribe Peralta, Giovani Dos Santos, Carlos Vela, Javier Hernandez.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook