Disdik Perintahkan Sekolah Buka Layanan Pengaduan Orang Tua Siswa

Rabu, 15 Juli 2020 - 00:07 WIB
loading...
Disdik Perintahkan Sekolah Buka Layanan Pengaduan Orang Tua Siswa
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar memerintahkan pihak sekolah membuka layanan pengaduan. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar memerintahkan pihak sekolah membuka layanan pengaduan. Layanan ini diharapkan dapat membantu orang tua siswa yang mengalami masalah dalam proses pendaftaran.

Baik itu soal titik koordinat maupun kesulitan mengunggah berkas. Jangan lagi menumpuk di kantor Dinas Pendidikan seperti dua hari terakhir ini. Baca : Orang Tua Siswa Datangi Disdik Keluhkan Titik Koordinat Jalur Zonasi

"Jadi ketika ada siswa yang salah lintangnya, salah koordinat rumahnya operator sekolah yang bisa bantu meluruskan itu," kata Ketua Panitia PPDB Kota Makassar, Ahmad Hidayat.

Hidayat menerangkan persoalan ini seharusnya cukup diselesaikan di sekolah. Meski begitu, operator di Dinas Pendidikan Kota Makassar tetap membantu orang tua siswa yang datang untuk meluruskan titik koordinatnya.

Sejak PPDB jalur zonasi dibuka, diakui Hidaya titik koordinat paling banyak dikeluhkan. Meski begitu ia juga menerima keluhan-keluhan lain seperti server down dan NIK ataupun NISN yang tidak terbaca. "Kalau server itukan bukan kita tapi Diskominfo," tuturnya. Baca Juga : Bermasalah Lagi, Dokumen PPDB Jalur Zonasi Sulit Diunggah

Sementara, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin meminta managemen pengelolaan PPDB harus diperbaiki. Jangan sampai ada anak yang kesulitan mendaftar bahkan sampai tidak sekolah.

"Saya tidak ingin ada hambatan bagi anak yang ingin daftar masuk sekolah. Jadi proses managemen pengelolaannya ini harus diperbaiki," tegasnya.

Dia menilai tolak ukur keberhasilan Dinas Pendidikan adalah memastikan anak-anak di Kota Makassar tetap bersekolah. "Saya memberi kebijakan tidak mau ada anak Makassar yang mau sekolah tapi tidak sekolah, apalagi ini wajib sekolah 9 tahun," tutupnya. Baca Lagi : Jalur Zonasi Diawasi Ketat, Jangan Sampai Ada Oknum Pemerintahan yang 'Bermain'
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)