alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview Tunisia vs Inggris: Southgate Tak Ingin Kegagalan Terulang

Yova Adhiansyah
Preview Tunisia vs Inggris: Southgate Tak Ingin Kegagalan Terulang
Ilustrasi/SINDOnews

RUSIA - Di laga perdana Grop G Piala Dunia 2018, Inggris memulai petualangannya dengan menghadapi Tunisia di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Tim polesan Gareth Southgate mencoba menandai laga perdana Grup G ini dengan kemenangan.

Harry Kane dkk tentu tak ingin peristiwa empat tahun lalu ketika gagal lolos dari tahap grup di Piala Dunia terulang. Karena itu, Harry Kane dkk mencoba tantangan baru di turnamen sepak bola empat tahunan dengan nada optimisme.

Penggemar sepak bola di tanah Ratu Elizabeth sempat melemparkan sinisme terhadap penampilan Kane dkk. Namun pendekatan yang dilakukan Southgate terbilang cukup baik, karena dia berhasil mengembalikan rasa percaya diri pemain dengan positif.



"Saya telah berbicara sebelumnya tentang ada keterputusan antara pendukung dan tim. Saya merasa ada cara yang berbeda untuk menjembatani itu. Yang paling penting adalah cara Anda bermain, dan penampilan Anda dan hasil Anda," jelas Southgate.

Selama menjalani fase kualifikasi Piala Dunia 2018, Inggris memiliki rekor ciamik dengan belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Tim berjuluk The Three Lions terbang ke Rusia sebagai pemuncak klasemen Grup F dengan raihan 26 poin.

Artinya, Southgate tidak perlu lagi memanaskan mesinnya jelang laga perdana Grup G ini. Yang diperlukan saat ini yakni menjaga kepercayaan diri anak asuhnya demi merebut kemenangan melawan Tunisia.

Mengenai skenario pemain yang akan diturunkan, Southgate masih mengandalkan mesin golnya yakni Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu nantinya akan mendapat bantuan dari Raheem Sterling, Jesse Lingard, dan Dele Alli yang berada di belakangnya.

Southgate sendiri tidak terlalu memusingkan mengenai stok penyerang di skuat Inggris. Pasalnya, dia punya pelapis pemain depan yang memiliki kualitas sama jika Kane mandul alias menemui jalan buntu untuk mencetak gol. Mereka adalah Marcus Rashford dan Jamie Vardy.

Ini tentunya menjadi laga yang sulit buat Tunisia. Apalagi tim berjuluk  ‎Les Aigles de Carthage; (Elang Kartago) baru bermain di Piala Dunia sebanyak lima kali dan belum pernah sekali pun lolos dari tahap grup.

Berbicara mengenai rekor pertemuan, Inggris lebih diunggulkan dan pertemuan terakhirnya di Prancis pada 1998 lalu dimenangkan Tiga Singa dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Alan Shearer dan Paul Scholes. Singkat kata, Inggris tak ingin membiarkan Tunisia mencoreng rekor tak terkalahkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Tunisia: Aymen Mathlouthi, Dylan Bronn, Syam Ben Youssef, Meriah, Ali Maaloul, Skhiri, Sassi, Khaoui, Badri, Khazri, Fakhreddine Ben Youssef

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kierran Trippier, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Dele Alli, Ashley Young, Raheem Sterling, Harry Kane



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook