alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Sulit Kejar Gelar LaLiga, Suarez Minta Barca Fokus Liga Champions

Agus Nyomba
Sulit Kejar Gelar LaLiga, Suarez Minta Barca Fokus Liga Champions
Penyerang Barcelona Luis Suarez. Foto: Istimewa

BARCELONA - Penyerang Barcelona Luis Suarez mengaku sudah sulit untuk mengejar gelar LaLiga musim ini, dengan dua pertandingan tersisa dan selisih empat poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Penyerang timnas Uruguay tersebut mengaku, hal ini harus menjadi kritik tersendiri buat klub, karena melepas trofi tersebut. Padahal, mereka sempat berada di puncak klasemen. Kemudian bisa fokus di Liga Champions.

Baca Juga: Tak Mau Pikirkan Hasil Drawing, Barcelona Fokus Hadapi Napoli



"Di liga Anda harus kritis terhadap diri sendiri - kami membiarkannya lolos," katanya Suarez kepada Mundo Deportivo.

"Kami sadar bahwa kami bergantung pada diri kami sendiri dan tidak menemukan alasan apa pun. Sekarang, untuk kebanggaan kami dan untuk berjuang, kami harus memenangkan dua pertandingan yang tersisa dan kemudian fokus sepenuhnya pada satu-satunya gelar yang bisa kami lawan, yaitu Liga Champions," lanjutnya.

Di Liga Champions, Barcelona masih harus menghadapi Napoli terlebih dulu, untuk bisa tampil di perempat final, yang kemungkinan besar akan melawan Bayern Munich yang sudah menang besar atas Chelsea.

Meski demikian Suarez mengaku, timnya bisa melawan siapa saja nanti, sehingga harus mempersiapkan diri dengan baik.

"Jika kami tampil di level mengapa kami berada di klub ini, kami bisa melawan siapa pun. Kegagalan dalam pertandingan bisa mahal, jadi kami harus sangat waspada dan kami membutuhkan semua orang untuk bisa mendapatkan Liga Champions," lanjutnya.

Sementara di LaLiga kontroversi VAR terus dipertanyakan, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan bek Gerard Pique termasuk di antara mereka yang mempertanyakan penggunaan VAR setelah beberapa keputusan berjalan seperti cara Real Madrid dalam pertandingan terakhir.

Namun, Suarez menolak untuk menggunakan itu sebagai alasan bagi timnya, bukannya meratapi hasil imbang melawan Sevilla, Celta Vigo dan Atletico Madrid.

"Sangat jelas bahwa jika kami melakukan tugas dalam pertandingan seperti melawan Sevilla, yang merupakan lawan yang dapat mengikat Anda, tetapi terutama di Vigo, yang merupakan pukulan yang sangat keras dan Atletico Madrid setelahnya," kata penyerang itu.

"Meminimalkan rincian VAR kadang-kadang sulit. Ya, Gerard dan presiden membuat demonstrasi mereka di depan umum, tetapi saya pikir para pesaing juga melawan hal-hal penting seperti Athletic [Bilbao], Getafe dan merekalah yang terpengaruh," katanya.

Baca Juga: Chelsea Menang Tipis, Lampard : Sulit Tampil di Liga Champions



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak