Review realme Band, Gelang Pintar untuk Segala Kondisi

Selasa, 28 April 2020 - 15:04 WIB
loading...
Review realme Band, Gelang Pintar untuk Segala Kondisi
Gelang pintar realme Band hadir tepat di Bulan Suci Ramadhan yang secara tidak langsung mengajak orang untuk tetap fit selama menjalani puasa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Merek realme terus membuktikan komitmennya untuk mengembangkan ekosistem AIoT di Indonesia. Kali ini mereka meluncurkan realme Band yang memiliki slogan “Live Fit Live Smart” dan membawa berbagai fitur unggulannya.

Gelang pintar realme Band hadir tepat di Bulan Suci Ramadhan yang secara tidak langsung mengajak orang untuk tetap fit selama menjalani puasa. Penasaran dengan kelebihan realme Band? Yuk simak ulasan SINDOnews berikut ini:

Desain Ergonomis
Sebagai sebuah perangkat gelang pintar dari realme, realme Band memiliki desain yang terbilang ergonomis. Jika dilihat, realme Band memiliki layar dan strap yang seakan-akan mengikuti bentuk pergelangan tangan. Hal itu membuat pengguna nyaman saat memakainya.
Review realme Band, Gelang Pintar untuk Segala Kondisi

Untuk urusan display, realme Band hadir dengan layar warna berukuran 2,4 cm yang mampu menampilkan 65.000 warna. Dalam satu kali tampilan, layar realme dapat menampilkan 64 huruf secara bersamaan.

Saat digunakan, realme Band juga tidak terasa memberatkan. Hal ini disebabkan, realme Band terbuat dari bahan polimer sehingga membuatnya ringan. Secara total, realme Band hanya memiliki bobot 20 gram saja.

Konektivitas
Salah satu fitur unggulan dari realme Band adalah perangkat ini tidak memerlukan perangkat tambahan untuk charging. Untuk pertama kali menyalakan realme Band, pengguna dapat mencolokkan realme Band ke adaptor charger.

Untuk mengisi daya realme Band, sambungkan langsung ke port USB, tanpa perlu kabel pengisian daya. realme Band juga mati secara otomatis ketika level baterai kurang dari 3%. Lalu untuk me-restart sentuh tombol virtual selama 5 detik selama pengisian daya.

Mode Olahraga
Untuk sebuah perangkat yang dibanderol Rp300.000-an, realme Band memiliki mode olahraga yang terbilang lengkap. Total terdapat 9 mode yang dapat dipilih oleh pengguna realme Band, yaitu run, walk, bike, cricket, hiking, fitness, climbing, spinning, dan yoga. Namun pengguna hanya dapat menggunakan 3 mode.

SINDOnews sendiri menggunakan 3 mode olahraga yang memang rutin digunakan, yakni run, walk, dan bike. Selama digunakan, realme Band secara akurat dapat menampilkan jumlah Langkah selama kita berkegiatan.

Selain 9 mode olahraga, realme Band juga memiliki sensor detak jantung optik PPG yang telah dioptimalkan memiliki presisi tinggi dengan bawaan akurat. Fitur mengukur denyut jantung secara real-time setiap 5 menit untuk mengawasi kesehatan pengguna.

Sensor ini umum digunakan perangkat smartband, menggunakan teknologi berbasis cahaya untuk mengukur laju aliran darah yang dikendalikan oleh aktivitas pemompaan darah oleh jantung. Kepopuleran sensor PPG dalam mendeteksi detak jantung tak lepas dari beberapa hal, yakni sangat portable, nyaman dipakai penggunanya dan membutuhkan daya yang kecil dalam pengoperasianya, hanya sekitar 30mW.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1251 seconds (0.1#10.140)