YMI Parepare Buka Posko Kemanusian Untuk Banjir Bandang Masamba

Rabu, 15 Juli 2020 - 10:48 WIB
loading...
YMI Parepare Buka Posko Kemanusian Untuk Banjir Bandang Masamba
Kondisi sejumlah ruas jalan di Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara masih tertimbun lumpur akibat banjir bandang yang terjadi Senin, (13/07/2020). Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
PAREPARE - Yayasan Manusia Indonesia (YMI) Kota Parepare, ikut bergerak sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang yang disertai lumpur, yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada Senin (14/7/2020) dini hari.

Abdillah MS, dari YMI Parepare mengatakan, banjir bandang akibat meluapnya sungai Masamba serta curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, membuat rumah serta sejumlah fasilitas umum seperti masjid, sekolah, dan lainnya, terendam air hingga lumpur setinggi 1,5 meter.



Tak hanya itu, kata Abdillah air bah juga membawa material berupa kayu gelondongan, sampah, dan lumpur setebal satu meter lebih.

Terkait hal itu, jelas Abdillah, YMI Pare terpanggil untuk membuka Posko Kemanusian atas peristiwa banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

"Kami bergerak dan mengajak siapapun yang hendak berdonasi membantu para korban, dengan membuka posko kemanusiaan," jelasnya.

Dirinya mengatakan, bagi warga yang tergerak dan berempati terhadap nasib saudara-saudara di Luwu Utara, kata Abdillah lagi, bisa menyalurkan bantuan melalui Posko Induk Yayasan Manusia Indonesia di Rumah Kopi Sweetness (RKS), Jalan Petta Unga, Cempa'e, Soreang, Kota Parepare, Sulsel.

"Bantuan apapun tentu sangat dibutuhkan para korban dan akan kita salurkan langsung ke lokasi," tandas Abdillah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)