Ingin Ledakkan Restoran Cepat Saji, Pria Berpaci Ditangkap Polisi

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:44 WIB
loading...
Ingin Ledakkan Restoran Cepat Saji, Pria Berpaci Ditangkap Polisi
Polisi mengamankan pria berpeci berinisial MH, (35), karena ingin meledakkan restoran cepat saji di Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Seorang pria berinisial MH (35) diamankan Tim Resmob Polsek Panakkukang, lantaran diduga telah melakukan pengancaman teror bom di salah satu restoran cepat saji di Makassar.

Ia diamankan petugas di salah satu masjid di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Panakkukang, Selasa (14/7) malam.

"Benar yang bersangkutan sedang ditangani penyidik Ditreskrimum Polda Sulsel. Setelah diamankan oleh Polsek Panakkukang," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (15/7/2020).



Dijelaskan Ibrahim, aksi pelaku terjadi di gerai McDonald's atau McD Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Makassar pada Senin 13 Juli 2020, malam. Petugas yang mendapat informasi, lalu melakukan penyelidikan di restoran asal Amerika itu.

Ibrahim menuturkan, dari hasil pendalaman penyelidikan melalui CCTV. MH datang menggunakan kemeja kotak-kotak, lengkap dengan peci di kepala. Nampak pelaku menunjuki pelayan restoran, dan berteriak akan meledakkan bom di dalam restoran.

"Pelaku masuk dan berteriak bahwa corona adalah perbuatan Italia dan ini (restoran) merupakan milik Italia. Dan mengancam akan meledakkan bom di dalam restoran," jelas perwira menengah polisi itu.

Ibrahim melanjutkan, usai melakukan hal itu, MH kemudian meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor. Hal yang sama juga dilakukan sejumlah pengunjung dan pelayan restoran, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pelaku berasal dari Masamba, Luwu Utara, Sulsel. Sementara motif pelaku karena yang bersangkutan membenci produk-produk luar negeri," paparnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3495 seconds (0.1#10.140)