Klub LaLiga Butuh Persiapan 5 Pekan Untuk Kembali Berlaga

Selasa, 28 April 2020 - 15:06 WIB
loading...
Klub LaLiga Butuh Persiapan 5 Pekan Untuk Kembali Berlaga
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui. Foto: Istimewa
A A A
SEVILLA - Pelatih Sevilla Julen Lopetegui telah memperingatkan LaLiga, bahwa klub akan membutuhkan setidaknya lima minggu untuk mempersiapkan diri agar bisa kembali beraksi setelah skorsing yang disebabkan oleh pandemi Coronavirus.

LaLiga telah absen sejak awal Maret karena COVID-19, dan Spanyol salah satu negara Eropa yang terpukul karena bencana ini.

Sebanyak 23.521 orang di Spanyol telah meninggal setelah tertular virus itu, tetapi jumlah kematian Senin, (27/04/2020) 288 adalah yang terendah sejak 20 Maret, dan itu mengikuti keputusan pemerintah untuk mulai mengurangi melonggarkan lockdown di negara itu.

Penangguhan tak terbatas LaLiga diumumkan pada 23 Maret, tetapi dengan tanda-tanda perbaikan di Spanyol, perhatian mulai beralih ke olahraga dan potensi dimulainya kembali musim sepakbola.

Presiden Liga Javier Tebas telah menyatakan, keinginan untuk menggelar liga tanpa penonton, tetapi belum ditetapkan kapan bakal dimulai.

Pelatih Sevilla Lopetegui yakin klub harus diizinkan minimal lima minggu untuk kembali bugar.

"Keadaan dan jaminan harus ada dan kemudian kita harus memiliki waktu tertentu," Lopetegui, yang membawa tim Sevilla berada di urutan ketiga di LaLiga.

"Akhir musim akan menjadi percobaan karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami harus tenang dan menunggu, memberi arti penting bagi kesehatan masyarakat," katanya.

"Apa yang bisa saya pastikan adalah ini tidak akan seperti pengembalian setelah liburan musim panas. Baik bentuk maupun pikiran tidak akan menjadi 20 persen dari apa yang akan terjadi pada pra-musim normal," jelasnya.

"Kami jelas akan hal itu. Saya pikir ketika keadaan memungkinkan, dengan jaminan dari pemerintah, periode adaptasi akan diperlukan untuk menjaga bagian lain dari kesehatan, bukan hanya virus," katanya.

"Kami semua adalah manusia, dengan kekhawatiran, ada kasus [virus] dalam tim. Semua yang terjadi tidak dihapus dari profesi apa pun dan ini memengaruhi para pemain," ungkapnya.

"Kami harus berbicara tentang waktu persiapan tetapi, sebagai seorang manajer, saya melihat kami akan membutuhkan minimal lima minggu untuk berada dalam situasi di mana kami dapat bermain setiap tiga hari dalam situasi yang belum pernah dialami sebelumnya," tutup dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)