Tabrak Tiang Listrik di Tepi Jalan, Sopir Truk Alami Luka Robek

Selasa, 28 April 2020 - 15:21 WIB
loading...
Tabrak Tiang Listrik di Tepi Jalan, Sopir Truk Alami Luka Robek
Truk di Kabupaten Enrekang menabrak tiang listrik, hingga sopirnya harus dilarikan ke rumah sakit. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Truk asal Baranti, Kabupaten Sidrap menabrak tiang listrik dekat Pos lalu Lintas di Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang Selasa, (28/4/2020).

Beruntung sang sopir bernama Aris, (51) selamat dari insiden tersebut, namun mengalami luka robek dan dilarikan ke rumah sakit.

Humas Polres Enrekang, Briptu Soehardiman mengatakan, jika sopir truk tersebut tahun tidak mampu menguasai laju truk yang dikemudikannya.

"Kondisi jalan aspal lurus, dan cuaca pagi juga cerah. Sopir truk yang tidak menguasai laju truk dan menabrak tiang listrik di tepi jalan," ujarnya.

Akibatnya, Aris dilarikan ke RS Massenrempulu Enrekang karena menderita luka robek pada kaki kanannya. Truk sendiri kata dia, melaju dari arah selatan menuju utara atau ke arah Toraja. Kecelakaan tunggal ini sempat membuat jalur poros Enrekang-Toraja mengalami kemacetan.

"Sempat macet, karena badan truk masuk ke badan jalan. Beruntung arus kendaraan bisa dikendalikan anggota Satlantas di lapangan," tambahnya.

Sementara Kasatlantas Polres Enrekang AKP Abdul Aziz, meminta pengemudi truk untuk berhati-hati. Dan mengutamakan beristirahat jika lelah.

"Istrahatlah dulu, jika memang kelelahan. Jangan dipaksakan, karena tentunya sangat beresiko juga bagi kalian dalam menjalankan aktivitasnya," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)