Kota Parepare Dipilih Jadi Markas Brigif 11 Badik Sakti

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:21 WIB
loading...
Kota Parepare Dipilih Jadi Markas Brigif 11 Badik Sakti
Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka didampingi Wali Kota Parepare dan Bupati Barru saat meresmikan Brigif 11 Badik Sakti. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Kota Parepare, Sulsel, dipilih sebagai markas Satuan Brigadir Infantri (Brigif) 11/Badik Sakti. Hal itu ditandai dengan peresmian oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin , Mayjen TNI Andi Sumangerukka pada Rabu (15/7/2020). Lokasi markas Brigif 11/Badik Sakti berada di eks kantor Korem 142 Tatag, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

Selain diupacarakan, peresmian markas satuan Brigif yang pertama kali dibentuk di wilayah Kodam XIV Hasanuddin ini, ditandai dengan penekanan sirine dan pemotongan pita oleh Pangdam Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Bupati Barru, Suardi Saleh.

Pangdam Hasanuddin mengatakan penempatan markas Brigif adalah kali pertama dihadirkan di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang meliputi Sulsel, Sulbar dan Sultra.



"Pembentukan satuan Brigif 11/Badik Sakti sebagai gelar kekuatan. Di Kodam Hasanuddin belum ada brigade, ini yang pertama. Kami tempatkan di Parepare atas harapan dan permintaan masyarakat serta Pemerintah Daerah Parepare," jelasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengaku bangga setelah Parepare dipilih sebagai lokasi markas Satuan Brigif 11 Badik Sakti. Hal itu, kata Taufan, dinilai sebagai peluang dalam meningkatkan roda kesejahteraan masyarakat Parepare. "Kehadiran prajurit Brigif dan keluarganya tentu akan membelanjakan uangnya di Parepare. Nah dengan demikian akan meningkatkan roda perekonomian di Parepare," ujarnya.

Selain kesejahteraan masyarakat, jelas Taufan, hadirnya satuan TNI Angkatan Darat di Parepare akan memberikan efek tingkat keamanan yang lebih baik. "Semoga sinergitas dan kolaborasi yang baik antara pemerintah, masyarakat, TNI dan Polri tetap berjalan dengan sangat baik. Kita berharap, ke depan Parepare bisa lebih berkembang dan lebih baik," tandasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4613 seconds (0.1#10.140)