PMI Sulsel Salurkan Bantuan untuk Penanganan Korban Banjir Bandang di Lutra

Rabu, 15 Juli 2020 - 19:01 WIB
loading...
PMI Sulsel Salurkan Bantuan untuk Penanganan Korban Banjir Bandang di Lutra
Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan memantau persiapan pengiriman bantuan untuk penanganan korban banjir bandang di Lutra. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel mengirim bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) untuk penanganan korban banjir bandang di wilayah Masamba dan sekitarnya. Bantuan tersebut dilepas langsung Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, di Markas Besar PMI Sulsel, Rabu (15/7/2020).

Adnan mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari PMI dalam membantu para korban bencana di Masamba. Apalagi tugas PMI bergerak di bidang sosial kemanusiaan sehingga pihaknya sesegera mungkin mengirimkan bantuan tersebut.

"Relawan PMI di Luwu Utara langsung membantu masyarakat di lapangan dan hari ini Insya Allah bantuan akan tersalurkan ke Luwu Utara," ungkapnya.



Adapun paket bantuan yang disalurkan yakni family kit 100 paket, hyegene kit 100, terpal tatpolin 100 lembar, jas hujan 20 lembar, PHBS 500 paket, mobil tangki 4 unit dan mobil Grandmax 2 unit.

Selain bantuan tersebut pihaknya juga mengirim air bersih mengingat setelah kejadian ini masyarakat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Adnan yang juga Bupati Gowa berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan musibah banjir bandang yang terjadi bisa segera selesai serta masyarakatnya diberi kesabaran.

"Kami atas nama PMI Sulsel menyampaikan duka yang menimpa saudara-saudara kita di Masamba dan sekitarnya Insya Allah bencana ini segera berlalu," harapnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)