alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Gowa Masih Kekurangan Ratusan Lembar Surat Suara

Herni Amir
KPU Gowa Masih Kekurangan Ratusan Lembar Surat Suara
serah terima surat logistik surat suara. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, masih menunggu ratusan surat suara dan formulir C6 untuk didistribusikan ke masyarakat. Pasalnya, hingga hari ini ratusan surat suara dan formulir belum juga tiba di KPU Gowa.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Komisi Program dan Data KPU Gowa, Muhtar Muis, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (22/6/2018).

Dia mengatakan, pihaknya masih menunggu kedatangan kekurangan surat suara dari KPU Sulsel untuk segera di distribusikan ke setiap kecamatan.

"Kami masih menunggu. Kami juga belum tahu kapan kekurangan itu datang," katanya.

Menurut Muhtar, bukan hanya surat suara tapi juga formulir C6 (Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih) juga belum tiba hingga H-5 pemungutan suara.

Dan jika semua kelengkapan sudah ada, maka KPU Gowa akan mulai mendistribusikan ke kecamatan-kecamatan. Jika sesuai rencana awal, akan dilakukan selama 3 hari pada 23 hingga 25 juni.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), Suharli, menginformasikan bahwa surat suara yang datang di Kabupaten Gowa masih kurang hingga 812 lembar.

"Surat suara yang datang hanya 521.223 sementara yang dibutuhkan adalah 522.035 kebutuhan. Jadi masih kurang sekitar 812," katanya.

Namun, kata Suharli, surat suara yang masih kurang tersebut akan dikirim pada pendistribusian selanjutnya.

"Kurangnya nanti dibawa lagi dari KPU Provinsi untuk mencukupi kebutuhan surat suara," jelasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads