alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Panitia Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Makassar Batasi Peserta

Muhaimin Sunusi
Panitia Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Makassar Batasi Peserta
PESEPAK BOLA CILIK. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Panitia pelaksana terus merampungkan turnamen Piala Menpora Liga Pelajar kelompok U-16 regional Makassar. Kompetisi ini akan mulai digelar pada awal Juli di lapangan Emmy Saelan, Hertasning.

Koordinator Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Syarif Lili, mengatakan, pendaftaran tim peserta masih dibuka hingga 30 Juni 2018 mendatang.

"Saat ini yang terdaftar masih 18 tim. Pendaftaran masih dibuka dan kami menyambut siapa pun yang ingin berpartisipasi. Sementara yang diakomodir hanya 24 peserta saja," ungkap Muh Syarif Lili kepada SINDOnews pada Minggu, (24/06/2018).



Setiap tim hanya bisa mendaftarkan paling banyak 18 pemain. Jumlah itu sudah termasuk dengan pemain cadangan. Plus ditambah empat orang official, sehingga totalnya 22 orang.

"Jadi total pemain itu ada 18 orang. Empat tambahannya, tim harus menunjuk satu manajer, pelatih dan dua orang official. Aturan ini merupakan regulasi dari pihak Piala Menpora," ujarnya.

Syarif Lili menjelaskan bahwa turneman ini bukanlah hanya sekadar kompetisi semata. Selain mempererat tali silaturahmi, event ini juga diperuntukkan untuk lebih mengasah skill dan mental pemain muda.

Terlebih, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kemenpora untuk memberikan pembinaan usia dini kepada para pelajar. Serta menciptakan bibit-bibit muda yang nantinya bisa memperkuat tim nasional.

Dikatakan Syarif Lili, bahwa tim yang akan menjadi juara bakal mewakili Sulawesi Selatan dalam seri provinsi yang akan berlangsung di Denpasar, Bali pada 2 hingga 9 September nanti.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook