Bayi 11 Bulan dan Ibunya Positif COVID-19 di Tana Toraja

Kamis, 16 Juli 2020 - 10:31 WIB
loading...
Bayi 11 Bulan dan Ibunya Positif COVID-19 di Tana Toraja
Kepala Dinas Kesehatan Ria Minolhta Tanggo mengumumkan lima kasus baru positif COVID-19. Foto : SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Lima kasus baru positif COVID-19 terkonfirmasi di Kabupaten Tana Toraja. Dari lima kasus tersebut diantaranya seorang ibu beserta bayinya yang berumur 11 bulan. Baca : Pasien Positif Corona Kabupaten Bantaeng Bertambah 2 Orang

"Ada lima kasus baru warga Tana Toraja terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Ria Minolhta Tanggo kepada SINDOnews, Kamis(16/7/2020).

Dia menjelaskan yang terkonfirmasi terinfeksi COVID-19 masing-masing pasien nomor 34 berjenis kelamin perempuan, umur 31 tahun beralamat di Bulo-bulo, Arungkeke, kabupaten Jeneponto, domisili di kelurahan Rantelemo, kecamatan Makale Utara.

Pasien 34 datang ke RS Sinar Kasih untuk memeriksa kesehatan dan melakukan rapid test pada Selasa, 07 Juli 2020 lalu dan hasilnya reaktif. Kemudiandilanjutkan dengan pengambilan sampel swab dengan metode pemeriksaan PCR dan hasilnya positif COVID-19.

Kemudian pasien nomor 35 berjenis kelamin perempuan, umur 11 bulan, beralamat di jalan Tunru Dg Ngero Empoang, Binamu kabupaten Jeneponto, domisili di Rantelemo, berumur 11 bulan. Status anak dari pasien 34. Baca Juga : Waspadai Klaster Nakes, Prof Ridwan: Penularan Bukan Terjadi di RS

Selanjutnya, pasien nomor 36 berjenis kelamin perempuan, umur 35 tahun beralamat di jalan Tongkonan Ada’ kelurahan Kamali Pentalluan kecamatan Makale, pekerjaan Pegawai Negeri Sipil.

Kasus baru lainnya, adalah pasien 37 berjenis kelamin laki-laki, umur 20 tahun beralamat di Attang Benteng, kelurahan Jennae, kecamatan Liliriaja kabupaten Soppeng, berdomisili di Rantetayo, berumur 20 tahun. Pasien 37 adalah hasil tracing Tim Survailens Dinas Kesehatan yang merupakan kontak erat dengan Alm. JM (Kepala bandara Pongtiku Tana Toraja).

Terakhir pasien nomor 38 jenis kelamin laki-laki, umur 28 tahun beralamat di Kundang kelurahan Rantetayo kecamatan Makale Utara. Pekerjaan sebagai supir di Bandara Pongtiku, Toraja. Pasien 38 adalah hasil tracing Tim Survailens Dinas Kesehatan yang merupakan kontak erat dengan Alm. JM (Kepala bandara Pongtiku Tana Toraja).

"Dengan penambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19, kasus positif COVID-19 di Tana Toraja bertambah menjadi 38 kasus," jelasnya. Baca Lagi : Pemkot Aktif Tracing, Peningkatan Kasus COVID-19 di Makassar Dianggap Wajar
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)