alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Takluk di Markas Arsenal, Liverpool Gagal Pecahkan Rekor Poin City

Agus Nyomba
Takluk di Markas Arsenal, Liverpool Gagal Pecahkan Rekor Poin City
Liverpool gagal pecahkan rekor 100 poin Manchester City setelah kalah di markas Arsenal dengan skor 2-1. Foto: Livescore

LONDON - Liverpool dipastikan tak bisa memecahkan rekor 100 poin yang diraih Manchester City di Liga Premier Inggris musim 2017-2018, setelah takluk dari Arsenal dengan skor 2-1.

Saat ini, Liverpool memimpin dengan 93 poin di papan klasemen dengan hanya sisa dua pertandingan. Maksimum mereka hanya bisa mengumpulkan 99 poin jika berhasil menyapu bersih dua laga tersebut.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia tidak terpengaruh dengan peluang Liverpool meraih 100 poin di Liga Premier setelah kalah oleh Arsenal.



Baca Juga: Sulit Kejar Gelar LaLiga, Suarez Minta Barca Fokus Liga Champions

"Tidak, setidaknya belum, saya tidak tahu apakah itu akan datang," kata manajer Liverpool itu dalam konferensi pers.

"Tapi itu hanya saya ingin poin yang bisa kami dapatkan dan kami akan melihat apa itu di akhir musim," jelasnya.

Musim ini Liverpool memang berhasil mengunci gelar dengan cepat, setelah terpaut jauh dari Manchester City di peringkat kedua. Hanya saja The Reds belum bisa mengumpulkan poin seperti yang dilakukan City.

"Saya tidak bisa membuat hal negatif dari sesuatu yang benar-benar positif, menjadi juara, memiliki 93 poin, saya bukan tipe orang yang membuat sesuatu yang negatif karena kami tidak bisa mendapatkan 100 atau dua poin lagi," jelasnya.

"Kami mendapatkan poin yang pantas kami dapatkan dan kami akan melihat berapa banyak yang akan terjadi. Saat ini 93, masih ada dua pertandingan lagi, pertandingan sangat sulit, tetapi dua pertandingan lagi dan kedua pemain ini memainkan musim yang luar biasa dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari mereka," tandasnya.

Meski demikian, pelatih asal Jerman ini senang dengan permainan anak asuhnya sejauh ini.

"Pertandingan bagus dan sikapnya bagus, tapi kami istirahat dan itu tidak bagus dan itu sebabnya kami kalah," ungkapnya.

Liverpool memimpin melawan Arsenal melalui Sadio Mane, hanya karena kesalahan dari Virgil van Dijk dan Alisson untuk melihat Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson mencetak gol dalam kemenangan tuan rumah.

Baca Juga: Dua Pertandingan Juventus Belum Menang, Sarri Abaikan Kritik



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak