alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buruh Kontrak Asing asal Myanmar Kedapatan Curi Kabel di Mal Nipah

Mustafa Layong
Buruh Kontrak Asing asal Myanmar Kedapatan Curi Kabel di Mal Nipah
Dua buruh kontrak pada proyek pembangunan Mal Nipah Makassar terciduk mencuri kabel penangkal petir, Senin (25/06/2018). Foto : Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Dua buruh kontrak pada proyek pembangunan Mal Nipah Makassar terciduk mencuri kabel penangkal petir, Senin (25/06/2018). Kedunya kedapatan mencuri saat digeledah oleh petugas keamanan mal tersebut.

Yang mengejutkan satu dari kedua pencuri ternyata merupakan tenaga kerja asing asal Myanmar bernama Hamid Husyain, sementara pelaku lainnya adalah buruh kontrak asal Makassar bernama Ahmad.

Salah satu petugas keamanan Mal Nipah, Mardiansyah Joni (35 tahun) mengungkapkan, pihaknya memang sengaja melakukan pemeriksaan kepada para pekerja lantaran kabel yang sering hilang di lokasi tersebut.



"Itu strategi kami karena banyak yang menyembunyikan kabel di badan, tas atau sadel motor," ungkapnya kepada SINDOnews saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut Dia, pengecekan rutin bagi pekerja yang keluar masuk pada pukul 11.30 Wita tadi membuahkan hasil. Patugas keamaan, lanjutnya berhasil meringkus dua pelaku pencurian yang menyembunyikan kabel di badannya.

Dari tangan pelaku ditemukan 12 potong kabel fiber dan satu gulung kabel grounding atau penangkal petir berikut kartu identitas imigran yang diterbitkan UNHCR.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook