DPRD Dukung Upaya PD Parkir Terapkan Sistem Barcode

Kamis, 16 Juli 2020 - 15:24 WIB
loading...
DPRD Dukung Upaya PD Parkir Terapkan Sistem Barcode
DPRD Makassar mendukung sistem parkir barcode yang akan diterapkan PD Parkir Makassar Raya. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Komisi B DPRD Kota Makassar , mendukung penuh upaya PD Parkir Makassar Raya dalam menerapkan sistem baru perparkiran di Kota Makassar menggunkan barcode pembayaran E-money.

Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar William Laurin saat ditemui di ruangannya menjelaskan, upaya yang diambil tersebut sangat baik apalagi jika mengacu pada situasi COVID-19 saat ini. Meminimalisir penggunaan uang tunai dianggap langkah yang tepat.



"Sekarang hampir semua sistem online, apalagi di situasi pandemi COVID-19 di seluruh dunia, kalau bisa apa-apa sudah jangan berbentuk uang tunai, dengan sistem ini tentu bagus prospeknya ke depan," kata legislator PDIP ini.

Meski demikian, dirinya penerapan tersebut perlu digalakkan secara perlahan untuk memastikan tidak ada gejolak di masyarakat.

"Pastinya ada kontra juga, tapi seiring waktu mau tidak mau pasti akan mengikut, kalau kita di DPRD upaya seperti ini kita pasti dukung," katanya.

Selain itu menggunakan sistem e-money dianggap lebih akuntabel, dapat dipertanggungjawabkan serta meminimalisir kebocoran anggaran.

Sementara itu dihubungi via seluler Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Irhamsyah Gaffar sempat membeberkan, rencananya menggunakan sistem pembayaran e-money di setiap lokasi perparkiran Makassar.

"Jadi kita kerjasama dengan Bank Sulselbar, penampungannya itu kita pake barcode untuk scan parkir rencana disampignnya dulu kantor POS," katanya.

Diakui Irham bahwa upaya ini memang dilakukan untuk memotong penyebaran COVID-19 di Kota Makassar. Irham menjelaskan bahwa kelebihan dari sistem ini selain praktis juga sama sekali tidak menggunakan biaya tambahan, seperti parkir elektronik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1173 seconds (0.1#10.140)