LazisMu Sulsel Salurkan Paket Sembako bersama Yayasan Budha Tzu-Chi

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:12 WIB
loading...
LazisMu Sulsel Salurkan Paket Sembako bersama Yayasan Budha Tzu-Chi
Penyerahan paket sembako dari LazisMu Sulsel kepada warga yang membutuhkan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Sulsel berbagi paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Kegiatan yang bertema gerakan bakti sosial ini mengandeng berbagai lembaga dan institusi seperti TNI, Polri, Yayasan Budha Tzu-chi, NU, Unhas, dan UMI.



Manager Area LazisMu Sulsel, Ahmad Hunain mengatakan, kelompok tersebut digandeng LazisMu sebagai upaya kerja sama selama COVID-19.

"Selama masa pandemi kami telah menjalin beberapa kali kerja sama program," kata Ahmad, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Lazis Muhammadiyah Sulsel, Dr Alimuddin berharap ke depan kerja sama ini bisa terus dilanjutkan agar bisa menebar manfaat yang lebih banyak lagi kepada masyarakat luas.

"Hari ini kita sebar berbagi paket sembako ke beberapa umat Budha di wilayah kecamatan Ujung Pandang," tutur laki-laki yang juga merupakan dosen di UIN Alauddin Makassar ini.

Dia mengaku bahwa pihaknya telah menyebar ratusan paket sembako di wilayah Makassar selama pandemi COVID-19.



Selanjutnya, Ketua Yayasan Budha Tzu-chi Sulsel, Soandy Gozal menilai sebuah kesempatan yang luar biasa baginya untuk bisa bersama dengan Lazis Muhammadiyah Sulsel yang telah ikut andil menginisiasi aksi kemanusiaan ini.

"Gerakan bakti sosial ini sangat membantu masyarakat dalam pandemi ini, insyallah kami akan juga agendakan pengiriman bantuan untuk Luwu Utara," tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, turut hadir pada kesempatan tersebut personel dari Koramil, Polda Sulsel, lurah, ketua RT setempat, tokoh masyarakat, dan masyarakat lainnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)