Siswi SMK di Makassar Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kamis, 16 Juli 2020 - 22:46 WIB
loading...
Siswi SMK di Makassar Ditemukan Tewas Gantung Diri
Proses evakuasi tubuh Clara, siswi SMK salah satu sekolah di Makassar yang ditemukan tewas dalam kondisi tergantung. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Seorang siswi SMK swasta di Makassar ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung dengan selendang di samping tangga menuju lantai 3 rumahnya di Jalan Toddopuli 10, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Kamis (16/7/2020) pukul 19.00 Wita.

Kapolsek Manggala, Kompol Saiful Alam mengatakan, siswi SMK itu bernama Clara (16). Dia ditemukan pertama kali oleh kakaknya, Meli (18) saat hendak menjemputnya ke acara syukuran rumah baru di bilangan Jalan Adhyaksa, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

"Awalnya semua orang ada di rumah ini (Toddopuli 10), cuman karena ada acara beberapa keluarganya pergi ke rumah lain di Adhyaksa. Korban tinggal sendiri, itu mau dijemput sama kakaknya, ternyata sudah gantung diri," ungkapnya ditemui di lokasi kejadian.



Dilanjutkan Saiful, dari pemeriksaan tim Inafis Polrestabes Makassar dan Dokpol Polda Sulsel belum ada ditemukan tanda-tanda kekerasan lain di tubuh Clara. Petugas hanya mengambil handphone milik siswi SMK swasta itu untuk melakukan pendalaman penyelidikan.

"Untuk luka, untuk sementara belum ada hasil pengamatan awal dari Inafis dan Dokpol Polda Sulsel. Hanya saja yang diamankan dilokasi, ada handphone, itu yang kita akan gali lagi temuan itu, sama selendang yang digunakan gantung diri," bebernya.

Meski begitu, Saiful menyebut ada dugaan motif asmara di balik peristiwa memilukan itu, pasalnya usia korban yang masih remaja.

"Motifnya diduga ada hubungan dekat dengan temannya, karena korban ini masih remaja kira-kira hubungan begitu (asmara)," bebernya.

Sementara itu, Aldo yang merupakan rekan sekelas Clara mengaku terakhir melihat status WhatsApp Clara sekitar pukul 17.00 Wita.

"Mungkin jam lima, bisa jadi dia bunuh diri jam begitu," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4364 seconds (0.1#10.140)