Hari Ini PDIP Umumkan Usungan Secara Virtual : Dilan, Adnan dan Rahman

Jum'at, 17 Juli 2020 - 08:43 WIB
loading...
Hari Ini PDIP Umumkan Usungan Secara Virtual : Dilan, Adnan dan Rahman
DPP PDIP diagendakan akan mengumumkan rekomendasi dukungan pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 untuk gelombang kedua. Rencananya, pengumuman rekomendasi dukungan untuk kandidat dilaksanakan secara virtual pada Jumat (17/07/2020) hari ini. Foto : SINDOnew
A A A
MAKASSAR - DPP PDIP diagendakan akan mengumumkan rekomendasi dukungan pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 untuk gelombang kedua. Rencananya, pengumuman rekomendasi dukungan untuk kandidat dilaksanakan secara virtual pada Jumat (17/07/2020) hari ini.

Pengumuman rekomendasi ini, juga termasuk untuk Pilwalkot Makassar 2020. Pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda alias Dilan diprediksi yang akan diusung oleh PDIP. Baca : Tomy Satria Dicopot, Pipink jadi Plt Ketua Nasdem Bulukumba

Pasalnya, hanya pasangan ini di Pilwalkot Makassar yang pernah dipanggil untuk menghadap DPP beberapa waktu lalu. Di hadapan DPP PDIP, Dilan membangun komitmen untuk bersama-sama di Pilwalkot Makassar 2020.

Ketua Bappilu DPC PDIP Makassar, Raisul Jaiz tak membantah bahwa pasangan Dilan merupakan kandidat Pilwalkot yang pernah dipanggil oleh DPP. Hanya saja mengenai usungan partainya pada kontestasi Pilwali Makassar, pihaknya hanya menunggu keputusan DPP.

"Kalau kami di DPC hanya menunggu saja keputusan DPP. Kita lihat saja besok (hari ini) keputusannya," kata Raisul Jaiz melalui sambungan telepon, kemarin. Baca Juga : Musda Golkar Sulsel, Calon Ketua Harus Penuhi 10 Syarat

Dikonfirmasi terpisah, Deng Ical menyebutkan bahwa dia bersama Fadli Ananda diundang menghadiri acara di DPP PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Jumat (17/07/2020) hari ini. Soal agenda apa, dia mengaku tak tahu.

"Iya, saya dapat pemberitahuan untuk datang ke DPD PDIP Sulsel besok. Saya juga kurang tahu, undangan apa," kata Deng Ical melalui telepon selulernya, kemarin.

Disinggung mengenai, pengumuman calon usungan melalui virtual, mantan Wakil Walikota Makassar ini tak mau berandai-andai. Dia meminta Koran Sindo melakukan konfirmasi ke PDIP. "Konfirmasi maki ke PDIP. Itu kan hak partai yang harus mengumumkan, bukan saya. Saya tidak enak," bebernya.

Selain Makassar, usungan Paslon di Pilkada Pangkep juga bakal diumumkan. Paket Rahman Assegaf dan Muammar Muhayang diprediksi akan menjadi jagoan PDIP. Pasalnya, keduanya juga sudah diundang ke DPP untuk membangun komitmen. Baca Lagi : Masih Berproses di DPP, Hanura Tahan Umumkan Jagoannya di Pilkada

Rahman membenarkan bahwa dirinya juga mendapat undangan datang ke Makassar di kantor DPD PDIP Sulsel. Terkait isi agendanya, mantan Wakil Bupati Pangkep ini berharap sudah pemberian rekomendasi hari ini.

"Saya dapat undangan ke Makassar. Kami juga tidak tahu (soal pemberian rekomendasi). Tapi mudah-mudahan saja begitu," harap Ketua Berkarya Pangkep ini.

Jagoan PDIP di Pilkada Gowa yang mengarah ke Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni juga diprediksi diumumkan. Bersamaan dengan Dilan dan Rahman Assegaf, paket petahana ini juga menghadap ke DPP beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi, Adnan membenarkan bahwa dirinya juga mendapat panggilan ke DPD PDIP Sulsel. Bupati Gowa ini menekankan bahwa agenda itu ialah penyerahan rekomendasi. "Ya ada (agenda di DPD PDIP Sulsel), besok (hari ini) jam 3 sore. (Iya) penyerahan (rekomendasi) virtual," pungkas Adnan.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)