alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Beri Gelar LaLiga, Ramos Diyakini Bakal Pensiun di Real Madrid

Agus Nyomba
Beri Gelar LaLiga, Ramos Diyakini Bakal Pensiun di Real Madrid
Kapten Real Madrid Sergio Ramos. Foto: Istimewa

MADRID - Kapten Real Madrid Sergio Ramos diyakini akan mengakhiri karirinya di Bernabeu, meski sebelumnya polemik terkait kepergian pemain bertahan ini menyeruak.

Hal itu disampaikan Presiden Klub Real Madrid Florentino Perez. Ia yakin Sergio Ramos akan mengakhiri karirnya di Real Madrid setelah membawa mereka ke gelar LaLiga ke-34 pada Kamis, (17/07/2020).

Baca Juga: Messi Akui Real Madrid Pantas Raih Gelar LaLiga Musim ini



Kemenangan 2-1 Los Blancos atas Villarreal memastikan gelar liga pertama mereka sejak 2016-17 dan merebut dari rival mereka Barcelona yang mendominasi trofi tiga tahun terakhir.

Ramos berpengaruh sepanjang musim ini, mencetak lima kali dalam 10 pertandingan LaLiga sebelumnya, untuk mengumpulkan medali pemenang gelar kelima.

Pemain 34 tahun kontrak berakhir pada akhir musim depan dan mengatakan dia ingin menyelesaikan karirnya dengan Madrid, meskipun mengakui itu tergantung pada apa yang diinginkan Perez.

Presiden klub juga ingin Ramos mengakhiri hari-harinya bermain dengan jersey putih yang merupakan kebanggaan Real Madrid.

"Ramos pasti akan mengakhiri karirnya di Madrid," kata Perez kepada Movistar.

"Meskipun ada pembicaraan tentang itu, itu tidak akan berubah, semua orang tenang. Dia lebih dari seorang kapten. Dia telah memimpin tim dengan kepemimpinan luar biasa," jelasnya lagi.

Perez juga memuji pelatih Zinedine Zidane karena membawa gelar itu kembali ke ibukota Spanyol.

Zidane memenangkan LaLiga dan tiga Liga Champions berturut-turut dalam tugas pertamanya sebagai bos dan baru kembali pada Maret tahun lalu.

Meskipun Madrid tidak selalu begitu menarik untuk ditonton seperti di musim-musim terakhir, Perez tahu pentingnya pelatih Prancis itu.

"Dia telah memenangkan satu gelar setiap 19 pertandingan," katanya.

"Ini adalah berkah dari surga dan dia bersama kita untuk waktu yang lama. Mereka mengkritik dia untuk apa yang mereka inginkan. Kami akan terus memenangkan gelar," tandasnya.

Madrid tak henti sejak liga kembali dimulai setelah jeda yang diberlakukan oleh coronavirus, memenangkan semua 10 pertandingan mereka, dan Perez telah terkesan dengan konsistensi tim.

"Kami telah berlatih dengan baik dan kami memiliki mentalitas untuk kembali dengan keinginan untuk memenangkan gelar ini," tambahnya.

Baca Juga: Sulit Kejar Gelar LaLiga, Suarez Minta Barca Fokus Liga Champions



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak