Terus Bertambah, Positif COVID-19 di Tana Toraja Capai 39 Kasus

Jum'at, 17 Juli 2020 - 15:24 WIB
loading...
Terus Bertambah, Positif COVID-19 di Tana Toraja Capai 39 Kasus
Kasus positif COVID-19 di Tana Toraja masih terus bertambah. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKALE - Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja kembali mengumumkan penambahan satu pasien virus corona di wilayahnya. Dengan begitu, total positif COVID-19 di Tana Toraja sejauh ini sudah mencapai 39 kasus.

Kasus terkonfirmasi positif corona ini diumumkan langsung oleh Koordinator Media Center Satgas Covid-19 Berthy Mangontan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, Ria Minolhta Tanggo dan tim dokter Satgas Covid-19 Tana Toraja Mardaria Patioran

"Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Real Time Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diterima Rabu 15 Juli 2020 dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Berthy Mangontan di Makale, Jumat(17/7/2020).



Berdasarkan hasil tracing Tim Surveilans Satgas COVID-19 Tana Toraja, satu kasus baru itu yakni pasien nomor 39 berjenis kelamin perempuan dengan umur 53 tahun. Pasien ini berprofesi sebagai ASN yang tinggal di Jalan Tongkonan Ada', Kelurahan Kamali Pentalluan Kecamatan Makale.

"Pasien tersebut masuk kluster Tongkonan Ada', masih tetangga rumah dengan pasien 09. Pasien 39 memiliki riwayat kontak erat pasien 09," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, Ria Minolhta Tanggo, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, mengikuti anjuran dan mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19, tidak panik dan menghindari berita-berita hoaks.

"Jika membutuhkan informasi dan keluhan kesehatan hubungi Call Center IGD RS Lakipadada,Dinas Kesehatan atau Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja," katanya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)