Tomy Satria Yulianto Buka Peluang Pindah ke Partai Lain

Jum'at, 17 Juli 2020 - 19:00 WIB
loading...
Tomy Satria Yulianto Buka Peluang Pindah ke Partai Lain
Tomy Satria Yulianto dicopot dari posisinya sebagai Ketua Nasdem Bulukumba. Posisinya digantikan Arum Spink. Foto: SINDOnews/Doc
A A A
BULUKUMBA - Ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto tidak menampik kemungkinan dirinya pindah ke partai lain jika posisinya saat ini digantikan oleh kader Nasdem lain.

Tomy mengatakan, mencari dan berpindah partai politik (parpol) yang akan mengusungnya di pilkada Bulukumba 202 0, bukan sesuatu yang tidak mungkin.

Namun, menurut Wakil Bupati Bulukumba ini, langkah tersebut dilakukan apabila ia dikeluarkan dari partai yang dinakhodai Surya Paloh itu.



"Komunikasi ke sana memungkinkan, tapi untuk arah yang lebih jauh, kita diskusikan di kemudianlah," papar Tomy Satria, Jumat (17/7/2020).

Meski begitu, ia masih berharap Nasdem memberinya dukungan penuh sebagai kandidat di pilkada Bulukumba 2020.

Sebagai seorang kader, ia mengaku tak lupa meminta izin ke partai saat membulatkan tekad maju dan bertarung di pilkada tahun ini.

"Tapi jika benar pada akhirnya ada penyegaran dan posisi saya digantikan, saya harus ikut, kita kan cuma petugas partai," beber Tomy.

Sebelumnya diberitakan, DPW Nasdem Sulsel melakukan penyegaran dengan merombak struktur sejumlah pengurus di kabupaten dan kota, salah satunya di Bulukumba. Di mana Tomy yang saat ini menjabat sebagai Ketua Nasdem Bulukumba, digantikan oleh Arum Spink sebagai pelaksana tugas (Plt).



Pergantian sejumlah pengurus tersebut disampaikan Ketua OKK DPW Nasdem Sulsel, Tobo Hairuddin. Menurutnya, perombakan kepengurusan untuk mengoptimalkan fungsi maupun kerja-kerja partai.

“Optimalisasi rekrutmen e-KTA, penyegaran pengurus dan Pilkada menjadi alasan kenapa kami melakukan perombakan kepengurusan di sejumlah daerah," kata Tobo Hairuddin, Kamis (16/7/2020).
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)