alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Tellu Boccoe Kabupaten Bone Harus Lewati Sungai Menuju TPS

Supriadi Ibrahim
Warga Tellu Boccoe Kabupaten Bone Harus Lewati Sungai Menuju TPS
Tak adanya infrastruktur jalan, mengharuskan warga Desa Tellu Boccoe, Kabupaten Bone, melewati derasnya air sungai munuju ke TPS. Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Cukup memprihatikan kondisi yang dialami warga Dusun Sapeulo, Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone. Mereka harus melewati sungai untuk menyalurkan aspirasinya di Pilkada Serentak 2018 kali ini.

Tak adanya infrastruktur jalan, mengharuskan mereka melewati derasnya air sungai. Kabupaten Bone sendiri diketahui memiliki 328 desa dengan luas wilayah  4.559 km2 persegi. Beberapa desa bahkan harus dilalui lewat jalur sungai kecil karena belum adanya akses jalan darat.

"Sungai ini harus dilewati warga kemarin untuk berangkat ke TPS mencoblos yang disediakan. Kemarin ada beberapa petugas dri kepolisian/TNI dan panitia pemilu yang membantu mereka," kata Ketua RT setempat, Sapri kepada SINDOnews, Kamis (28/6/2018).



Warga Tellu Boccoe Kabupaten Bone Harus Lewati Sungai Menuju TPS

Dia mengatakan, tidak ada pilihan lain warga setempat untuk melewati akses jalan yang dianggap cukup berbahaya hanya karena ingin menyalurkan hak politik. Sungai tersebut hingga saat ini memang tak memiliki jembatan penghubung.

"Dari tahun ke ketahuan warga disini tetap antusias menyalurkan hak politiknya, sudah biasa dia lewati. Disini ada 99 yang terdaftar di DPT," lanjut Sapri.

Untuk itu, pemimpin yang terpilih baik di Pilgub Sulsel atau pun di Pilkada Bone agar memperhatikan kondisi tersebut. Sehingga memudahkan warganya untuk beraktifitas setiap harinya.

"Yang kami lakukan ini mencari pemimpin lima tahun kedepan, jadi ya terpilih kami meminta agar akses kami disini diperhatikan, kami juga ingin merasakan bagaimana kalau ada jembatan dibangun di situ, supaya kami juga bisa kemana mana tidak lagi melewati sungai yang resikonya cukup berbahaya," sambung warga lainnya, Sri Dewi.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook