Didampingi Judas Amir, Menteri Sosial Blusukan di Kota Palopo

Jum'at, 17 Juli 2020 - 23:39 WIB
loading...
Didampingi Judas Amir, Menteri Sosial Blusukan di Kota Palopo
Menteri Sosial, Juliari P Batubara, saat berada di salah satu rumah penerima PKH di Kota Palopo, Jumat (17/7/2020) sore. SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Menteri Sosial , Juliari P Batubara, menyempatkan diri blusukan di Kota Palopo. Didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, Menteri Sosial mengunjungi salah satu rumah warga di Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Jumat (17/7/2020) sore.

Kunjungan lapangan Juliari P Batubara kali ini, bertujuan untuk memastikan secara langsung bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui program keluarga harapan (PKH) tersalur dan dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat (KPM).

"Bukan berarti kami tidak percaya pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan ataupun tenaga kami dari Kementerian di setiap daerah. Saya kebetulan ada di Kota Palopo sehingga ingin melihat langsung dan memastikan penyaluran bantuan, sekaligus memastikan pemanfaatan sejumlah bantuan dari Kemensos, di antaranya melalui program PKH," ujar Juliari.



"Jika ada kendala tentu ini akan menjadi masukan bagi kami termasuk pemerintah di daerah untuk selanjutnya kami pikirkan seperti apa penyelesaiannya," lanjutnya.

Menteri Sosial, kepada warga penerima manfaat berharap agar bantuan stimulan yang diberikan mampu mendorong perbaikan ekonomi mereka sehingga bisa lebih mandiri.

Selain itu Juliari menyampaikan bahwa Kemensos rencananya akan menambahkan bantuan ke setiap daerah termasuk Kota Palopo. Hanya saja dia belum menyebutkan secara detail apakah bantuan dalam program yang sama atau program lain yang akan diluncurkan.



Suriani, salah seorang KPM yang dikunjungi pada saat itu menyatakan bahwa bantuan yang dia terima sudah sesuai ketentuan.

"Alhamdulillah, bantuan yang saya terima sudah sesuai Pak. Kami berterima kasih pada Pak Menteri utamanya kepada Pemerintah Kota Palopo , Bapak Wali Kota Palopo, HM Judas Amir," ujar Suriani.

Menteri Sosial blusukan di Kota Palopo usai kunjungan kerja memantau kondisi Luwu Utara yang diterjang banjir bandang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)