Mikail, Malaikat Pemberi Rezeki yang Tidak Pernah Tersenyum

Rabu, 29 April 2020 - 01:10 WIB
loading...
Mikail, Malaikat Pemberi Rezeki yang Tidak Pernah Tersenyum
Malaikat merupakan mahkluk ciptaan Allah yang ghaib. Berbeda dengan makhluk lainnya, malaikat tercipta dari nur atau cahaya. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Malaikat merupakan mahkluk ciptaan Allah yang ghaib. Berbeda dengan makhluk lainnya, malaikat tercipta dari nur atau cahaya. Malaikat adalah satu-satunya mahluk Allah SWT yang paling taat dan tunduk kepada-NYA. Allah SWT menciptakan malaikat dengan tanpa mempunyai nafsu dan pikiran.

Malaikat hanya mengerjakan apapun yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada mereka. Tidak ada yang tahu pasti berapa jumlah malaikat sesungguhnya. Hanya Allah yang maha Mengetahui yang tahu pasti.

Namun dalam kehidupan kita hanya ada sepuluh nama malaikat yang wajib kita ketahui dan imani. Diantaranya adalah malaikat Mikail, yang bertugas untuk memberi rezeki kepada seluruh mahkluk Allah.

Mikail memiliki pasukan yang dapat membantunya untuk mengatur alam seperti tanaman, hujan, angin, jalannya matahari, bulan dan bintang yang merupakan proses perputaran siang dan malam.

Baca Juga : Kisah Gengster Yakuza yang Ucapkan Syahadat dari Kertas Pria Misterius

Mikail adalah malaikat yang sangat khusyu' dan takut kepada Allah. Hal ini dibuktikan dengan kisah yang cukup mahsyur saat Rasulullah Muhammad SAW mengalami Isra' Miraj.

Kala itu, para malaikat menyambut kedatangan Rasulullah ke atas langit sementara Jibril menemani di sisi Rasulullah Muhammad SAW. Lantas, nampak oleh Rasulullah salah satu malaikat yang bermuka datar dan tidak tersenyum sama sekali dengan kehadirannya.

Rasulullah pun bertanya kepada Jibril " Siapa malaikat itu dan kenapa Aku tidak pernah melihat Ia tersenyum?".

Jibril pun menjawab "Ialah Mikail, Ia tidak pernah lagi tersenyum sejak neraka diciptakan dan diperlihatkan kepadanya,".
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)