Pantau Penerapan Perwali, Rudy: Masyarakat Semakin Sadar Protokol Kesehatan

Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:41 WIB
loading...
Pantau Penerapan Perwali, Rudy: Masyarakat Semakin Sadar Protokol Kesehatan
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat memantau penerapan perwali, dimana ia mendapati masyarakat semakin sadar penerapan protokol kesehatan. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin, kembali melakukan pemantauan langsung penerapan Perwali Nomor 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan COVID-19, Sabtu (7/18/2020). Kunjungan pertama dilakukan di Posko Pemeriksaan Keluar Masuk Makassar-Maros, Moncongloe. Selanjutnya berlanjut ke Pasar Maricaya Makassar.

Dalam pemantauan itu, Rudy menemukan semakin banyak masyarakat sadar dengan protokol kesehatan . Terutama penggunaan wajib masker dan jaga jarak.



"Kita melihat Perwali ini efektif untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Kalau ini bisa kita tingkatkan dibarengi dengan sinergitas bersama TNI Polri dan petugasn terkait, kita yakin dan percaya kita bisa kendalikan COVID-19," kata dia.

Sementara random rapid test yang dilakukan petugas kepada pelanggar batas kota sejak diberlakukan Senin 13 Juli lalu, laporan yang diterima Rudy, hasilnya semua non-reaktif.

"Ini menandakan bahwa masyarakat semakin sadar bahwa mereka harus mempersiapkan kesehatannya semakin prima untuk melawan virus ini," pungkasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)