Bupati Soppeng Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Lutra

Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:02 WIB
loading...
Bupati Soppeng Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Lutra
Bupati Soppeng Kaswadi Razak turun langsung melakukan misi kemanusiaan menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lutra. Foto/SINDOnews/M Reza Pahlevi
A A A
MASAMBA - Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) tiba di Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sabtu (18/7/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Soppeng itu tak lain untuk melakukan misi kemanusian, dengan membawa sejumlah bantuan untuk warga terdampak banjir bandang di wilayah Masamba dan sekitarnya.

Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng, Sarianto, mengatakan tim kemanusian Pemerintah Kabupaten Soppeng, yang dinahkodai langsung oleh Bupati Kaswadi bertandang ke Kota Masamba dengan membawa sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut di antaranya yakni lima ton beras, air mineral, mi instan, sarden, telur, pakaian, selimut, sarung dan kelengkapan bayi.



Selain itu juga, dua armada truk milik damkar dan dinsos juga dikerahkan untuk menyuplai air bersih. Tidak hanya itu, dua dokter umum dan empat perawat disertakan untuk memberikan pelayanan kesehayan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang.

"Alhamdulillah pak bupati bersama rombongan tiba di Kota Masamba setelah menempuh perjalan 11 jam lamanya, bantuan yang dibawa akan segera disalurkan kepada warga yang terkena dampak banjir bandang," jelasnya

Menurut Sarianto, rombangan tim kemanusian Kabupaten Soppeng, akan meninjau langsung lokasi terparah banjir bandang di Desa Radda, dengan menggunakan motor trail yang dipersiapkan.

Kantor Eks Pengadilan Agama di Kota Masamba sebagai tempat pengungsiam warga terdampak banjir bandang yang berasal dari Soppeng, akan dijadikan tim kemanusian Kabupaten Soppeng sebagai base camp tempat beristirahat

"Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan Tim kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Soppeng, di antaranya mendata warga, khususnya warga Soppeng, menyalurkan bantuan dan mengunjungi titik terparah banjir bandang," tukasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)