TOPIK TERPOPULER

Peduli Kemanusian, Golkar Terjunkan Bantuan ke Masamba

Muhaimin Sunusi
Peduli Kemanusian, Golkar Terjunkan Bantuan ke Masamba
Golkar Sulsel bersama AMPI Sulsel menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di wilayah Masamba dan sekitarnya, Kabupaten Lutra. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar bersama Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel bergerak cepat membantu masyarakat di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

Keseriusan partai berlambang pohon beringin dalam aksi sosial peduli kemanusian bukan baru kali ini saja dilakukan. Aksi serupa juga dilakukan di awal-awal saat mewabahnya pandemi virus corona baru atau COVID-19 di Sulsel.

Baca Juga: Kisah Korban Banjir yang Selamat Karena Begadang Acara Lamaran



Penyaluran bantuan yang dibawa langsung Tim Golkar Peduli Masamba ini sebagai bentuk perwujudan janji partai Golkar, karya kekaryaan dan kerakyatan yang dimanusiakan.

"Bahwa Golkar akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu serta meringankan beban kehidupan mereka," kata Plt Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH), saat melepas rombongan Tim Golkar Peduli Masamba di Kantor Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Makassar, Sabtu (18/7/2020).

Adapun jenis-jenis bantuan yang disalurkan ke Lutra antara lain, perlengkapan mandi (sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, sampo), makanan bayi, biskuit, pembalut, obat-obatan, pempers anak dan dewasa, sarung, pakaian, selimut, sajadah, dan tikar.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Lutra yang terdampak banjir bandang. Selamat jalan sahabatku, bantu masyarakat Masamba," ujarnya.

Baca Juga: Rumah Rusak karena Banjir? Pemerintah Siapkan Bantuan Rp10 Hingga Rp50 Juta

Gerakan sosial peduli kemanusian yang dilakukan, kata Ketua Umum Dekopin ini membuktikan bahwa Golkar tidak hanya berkutak pada persoalan politik semata. Tetapi Golkar betul-betul peduli terhadap persoalan sosial dan kemanusian yang saat ini melanda masyarakat di Lutra akibat bencana alam.

"Olehnya itu, membantu meringankan beban masyarakat di sana tidak cukup hanya pemerintah tetapi semua pihak diharapkan ikut aktif mengulurkan tangannya untuk membantu saudara-saudara kita di Masamba," tandasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!