alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ada Pengkhianat di Tubuh Golkar Sulsel, NH Bentuk Tim Investigasi

Luqman Zainuddin
Ada Pengkhianat di Tubuh Golkar Sulsel, NH Bentuk Tim Investigasi
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid yang juga calon Gubernur Sulsel 2018. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Pascapesta demokrasi Pilgub Sulsel 2018, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) akan melakukan evaluasi lingkup partai berlambang pohon beringin ini. NH telah membentuk tim investigasi khusus.

Tujuannya, mencari tahu penyebab pasangan Nurdin Halid-Aziz Qhahar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel memperoleh suara rendah di sejumlah daerah. Padahal, daerah tersebut selalu memenangkan Golkar di pemilihan Gubernur Sulsel selama beberapa periode pemilihan.

Hal ini diungkapkan NH saat ditemui di kediamannya, Jalan Mappala, Makassar, Minggu (1/7/2018). Tim investigasi itu diketuai oleh Ambas Syam dan sekretaris Abdillah Natsir. Tim itu beranggotakan beberapa kader senior partai Beringin.



"Pak Roem (Moh Roem) dan seluruh pengurus, saya minta maaf. Tadi pagi, saya telah membentuk tim investigasi, yang diketuai Ambas Syam. anggota Lakama Wiyaka, Haerul Tallu Rahim, Afiati Amin Syam, serta penasehat Andi Syamsu Alam Mallarangeng," kata NH tegas.

"Mereka akan melakukan investigasi khusus kepada daerah-daerah yang selama ini merupakan basis Golkar, dan tidak pernah kalah pada Pilgub. Terkhusus pada Bupati/Wali Kota yang kalah telak, saya tidak akan pandang di bupati/wali kota, ini adalah disiplin partai," sambungnya.

NH menegaskan, Golkar Sulsel saat ini dan kedepan harus dihuni oleh kader loyal meski konsekuensinya Golkar Sulsel harus hancur akibat bersih-bersih kader yang tidak loyal. Baginya, itu bukan masalah ketimbang dihuni oleh kader yang tidak loyal.

"Lebih baik, saya bersihkan partai ini. Dari pada saya memelihara yang tidak mengungungkan partai," sebut dia.

"Saya tidak butuh bupati dan wali Kota yang hanya mementingkan dirinya sendiri.  Saya butuh bupati walikota yang loyal kepada partai, bukan pada Nurdin Halid. (Investigasi) Ini akan dilakukan secara objektif," papar dia.

Dalam kesempatan itu, ketua koperasi Indonesia ini menyebut bahwa di dalam tim pemenangan NH-Aziz, bahkan lingkup Golkar ada berbagai macam karakter. Ia menyebut, ada yang loyal, bahkan ia menyebut ada penghianat.

"Ada yang loyal, ada yang setengah loyal, dan pasti ada penghianat. Golkar Sulsel didalamnya dihuni oleh para anarkis-anarkis yang penuh kemunafikan. Didalam Golkar, banyak yang mementingkan kepentingan pribadi, tidak loyal pada partai," ujarnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook