Wagub Sulsel Minta Bantuan Korban Banjir Disalurkan Merata

Minggu, 19 Juli 2020 - 11:16 WIB
loading...
Wagub Sulsel Minta Bantuan Korban Banjir Disalurkan Merata
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat berada di lokasi pengungsian korban banjir bandang di Lutra, Sabtu (18/7/2020). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman meminta agar bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) tersalur merata. Itu disampaikan wagub saat kembali berkunjung ke Lutra, Sabtu (18/7/2020).

"Bantuan semestinya termanajemen dengan baik, kita perlu data dan pemetaan yang rapi agar menghindari pembagian bantuan tidak merata. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri, Pemda Lutra, agar semua relawan membawa bantuan dalam dua titik pusat arah dari Palopo dan Lutim sebagai posko induk,” terangnya dikutip dari laman Humas Pemprov Sulsel , Minggu (19/7/2020).



Menurut wagub, saat mendatangi posko pengungsian, pihaknya menemukan bantuan ada yang menumpuk di satu tempat, sementara tempat lainnya kosong.

“Kita percayakan kepada Tim terpadu TNI/Polri, pemda saja bantuan bisa didrop langsung ke posko induk, nanti tim terpadu yang ada lakukan pendistribusian dan terjadwal. Tim terpadu akan menyisir sampai pelosok yang terpencil dan tidak terakses dengan motor trail,” pinta wagub.

Dengan manajemen yang baik kata wagub, bantuan yang datang, merata kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak banjir bandang sampai masyarakat yang terisolir karena akses.

“Posko induk memiliki data yang tepat sasaran, terkontrol secara harian dan sebaiknya seluruh bantuan disalurkan terpusat di posko induk,” jelasnya.



Wagub pun mengapresiasi kepedulian berbagai pihak yang bahu-membahu membantu masyarakat yang dilanda banjir bandang di Lutra. Baik dari unsur pemerintahan, swasta, organisasi, kepemudaan, serta lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi antusias aktivitas peduli kemanusiaan kepada saudara kita yang terkena dampak banjir bandang di Masamba,” katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)