31 Pasien COVID-19 Asal Kabupaten Bantaeng Sembuh

Minggu, 19 Juli 2020 - 13:44 WIB
loading...
31 Pasien COVID-19 Asal Kabupaten Bantaeng Sembuh
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin (kiri) berbincang dengan pasien yang sembuh dari COVID-19. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantaeng mengonfirmasi jumlah pasien sembuh yang terus bertumbuh. Terbaru, ada 31 pasien yang sembuh per Sabtu, 18 Juli 2020 kemarin.

31 pasien itu menjalani proses isolasi mandiri di berbagai Hotel di Makassar. Mereka dijemput oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Bantaeng melalui Tim PSC 119.



“Syukur alhamdulilllah, pasien sembuh bertambah lagi," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan, Minggu (19/7/2020).

Dia menambahkan, dengan kondisi ini, dalam waktu dekat, puskemas Bantaeng akan kembali buka untuk memberikan pelayanan kesehatan. Dia berharap, jumlah pasien yang sehat dapat terus bertambah setiap harinya.

"Tidak lama lagi puskesmas kota akan kami buka kembali untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," kata dia.

Dia menambahkan, dengan penambahan ini, total pasien sembuh sejauh ini berjumlah 48 orang. Menurutnya tim akan terus berupaya menekan sebaran COVID-19 di Bantaeng. Dia berharap, Bantaeng kembali berada pada zero kasus COVID-19 awal Agustus mendatang.



Dia juga berharap, semua warga Bantaeng tetap patuh pada protokol kesehatan dan anjuran pemerintah. Dia mengaku, sosialisasi mengenai protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19 akan terus dilakukan.

"Pelajaran dari kasus yang kemarin itu, kita berharap pasien bisa jujur, karena kejujuran pasien adalah keselamatan pada nakes kita," jelas dia.

Saat tiba di RSUD Bantaeng , Sabtu 18 Juli kemarin, ke-31 orang tersebut diterima langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)