Ashabul Kahfi Cetak Sejarah, Pimpin PAN Sulsel 4 Periode

Minggu, 19 Juli 2020 - 14:54 WIB
loading...
Ashabul Kahfi Cetak Sejarah, Pimpin PAN Sulsel 4 Periode
Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ashabul Kahfi kembali terpilih sebagai Ketua DPW PAN Sulsel untuk masa periode 2020-2025. Terpilihnya Kahfi menjadi yang keempat kalinya, sekaligus mencetak sejarah. Pasalnya belum ada satupun politikus PAN yang berhasil mengemban amanah selama itu.

Kahfi terpilih secara aklamasi pada Muswil V DPW PAN Sulsel yang berlangsung di Hotel Aston, Makassar, Ahad (19/7/2020) kemarin. Dia ditetapkan sebagai formatur tunggal oleh Ketua Umum (Ketum), Zulkifli Hasan alias Zulhas yang langsung memimpin agenda ini dari Jakarta.

Sebelum menetapkan Kahfi sebagai formatur tunggal, Zulhas terlebih dahulu menyapa hampir seluruh DPD PAN kabupaten/kota di Sulsel. Melalui rapat daring, Zulhas kemudian meminta persetujuan kader agar Kahfi terpilih sebagai formatur tunggal.



"Karena seluruh DPD Kabupaten/kota sudah setuju, maka kita tetapkan saudaraku Pak Ashabul Kahfi sebagai formatur tunggal. Dan kita sahkan beliau sebagai Ketua DPW PAN Sulsel," kata Zulhas, Minggu (19/7/2020).

Wakil Ketua MPR RI ini kemudian menyebutkan lima kader untuk membantu Kahfi dalam kepengurusannya di DPW PAN Sulsel. Kelimanya ialah Jamaluddin Jafar, Syamsuddin Karlos, Irfan AB, Usman Lonta dan Bupati Wajo, Amran.

"Setelah penentuan ini, Pak Kahfi segeralah mempresiapkan Rakerwil dalam waktu dekat. Kemudian menyusun program kerja untuk ke depan," sebut Zulhas.

Sementara itu, Kahfi bersyukur mendapatkan kembali kepercayaan untuk memimpin DPW PAN Sulsel. "Sebenarnya sudah bukan saya lagi, cuma kan solidaritas partai tetap terjaga. Dan saya rasa, pengkaderan juga akan tetap berjalan di DPW PAN Sulsel ke depan," ungkapnya.

Di tahun politik ini, legislator DPR RI tersebut optimis usungan PAN Sulsel di Pilkada serentak 2020 dibawah kepemimpinannya bisa berjaya. Dia yakin jagoan partainya bisa berbicara banyak dan memenangkan Pilkada.



"Insya Allah kita akan total, memenangkan pasangan yang diusung. Kami target 100 persen bisa menang di semua daerah," kunci Kahfi.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Dedy Ardiansyah, menyampaikan keputusan ketua umum menetapkan Kahfi sebagai ketua formatur tunggal merupakan keinginan dan harapan seluruh DPD PAN se-Sulsel. "Keputusan ketum PAN dalam menetapkan ketua formatur tunggal oleh Ashabul Kahfi sangat tepat," ucap dia.

Ia percaya Kahfi yang merupakan anggota DPR RI dapat mengemban amanah membesarkan PAN Sulsel. Terlebih memasuki tahun politik. "Semoga terpilihnya kembali Pak Kahfi sebagai Ketua DPW PAN Sulsel tetap menjadi simbol kebesaran partai berlambang matahari ini di Sulsel dan tetap optimis membawa kegemilangan PAN," tandas pria berprofesi notaris ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)