Proses Hukum Berlanjut, Kades Yang Cium Pipi Mahasiswi Ngaku Khilaf

Minggu, 19 Juli 2020 - 16:19 WIB
loading...
Proses Hukum Berlanjut, Kades Yang Cium Pipi Mahasiswi Ngaku Khilaf
Mahasiswa yang tak terima dicium kepala desa tempatnya KKP memperlihatkan laporannya kepada polisi didampingi orang tuanya. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan Kepala Desa Lempong, Kabupaten Wajo yakni Abdul Karim terhadap mahasiwi terus berlanjut, meski kepala desa tersebut mengaku khilaf.

Diketahui, kepala desa tersebut mencium pipi seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta di Makassar berinisial AP (23), yang sedang menjalani Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Kantor Desa Lempong , Kecamatan Bola.



Kepala Desa Lempong Abdul karim mengatakan, insiden cipika cipiki terhadap mahasiswi berinisial AP semata-mata hanya sebagai ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama menjalani KKP di Kantor Desa Lempong.

Menurutnya, ciuman tersebut bukanlah bermaksud melecehkan AP. Permintaan maaf serta upaya damai terhadap pihak keluarga AP, juga telah ia lakukan. Namun upaya tersebut memenuhi jalan buntu, pihak keluarga AP menginginkan proses hukum tetap berjalan.

"Tidak ada ketersinggungan pada saat itu, begitulah kekhilafan. Saya juga sudah sampaikan permohonan maaf kepada orang tua AP dan mejelaskan kalau ini hanya sekedar cipika cipiki, tidak ada maksud lain. Cuman orang tua AP mungkin sudah terlanjur marah, sehingga insiden ini berlanjut ke polisi," jelasnya.

Sementara, Ayah AP, Andi Pallawagau, menegaskan bahwa, proses hukum insiden dugaan pelecehan seksual terhadap putrinya harus tetap berjalan.

Upaya damai yang ditempuh Abdul Karim ditolak pihak keluarga, sebab perbuatan Abdul Karim telah melecehkan keluarga besarnya.

"Ini Siri' (harga diri), kami sekeluarga seakan dipermalukan oleh Abdul Karim. Kami merasa tidak dihargai. Putri saya dicium sebanyak tiga kali dihari yang sama, dan itu saya anggap sudah mengarah ke pelecehan seksual. Salah atau tidaknya Abdul Karim, biarkan hukum yang menilai," tegasnya.

Andi Pallawagau menjelaskan, cipika cipiki bukanlah adat di Desa Lempong, orang tua terdahulu tidak pernah mengajarkan kepada anak cucunya cipika cipiki ketika bertemu dan berpamitan kepada seseorang, terlebih lagi lawan jenis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)