Syamsuddin A Hamid Siap Bertarung di Musda Golkar Sulsel

Minggu, 19 Juli 2020 - 17:53 WIB
loading...
Syamsuddin A Hamid Siap Bertarung di Musda Golkar Sulsel
Sekretaris DPD II Partai Golkar Pangkep, Rahmat Nur saat mengambil formulir pendaftaran Ketua pada Musda Golkar Sulsel. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pangkep, Syamsuddin A Hamid siap bertarung di musyawarah daerah (Musda) Golkar Sulsel.

Itu setelah Bupati Pangkep dua periode ini resmi mendaftar sebagai untuk maju sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. Ini dikonfirmasi oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Pangkep, Rahmat Nur.



Rahmat yang datang mengambil formulir pendaftaran untuk Syamsuddin mengatakan, Bupati Pangkep dua periode tersebut serius maju dalam pemilihan Ketua Golkar Sulsel. Setelah pengisian formulir pendaftaran, kata Rahmat, Syamsuddin sendiri yang akan melakukan pengembalian formulir pendaftaran.

"Nanti pak Syamsuddin sendiri yang akan datang pengembalian formulir," kata Rahmat, Minggu (19/7/2020).

Rahmat mengatakan, sosok Syamsuddin sangat memenuhi syarat sebagai suksesor Nurdin Halid sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. Selain karena sudah menjadi kader Partai Golkar selama puluhan tahun, Syamsuddin juga berhasil menjaga suara Partai Golkar di Pangkep selama menjadi ketua.

"Kalau bicara prestasi dan loyalitas kepada Partai Golkar , Pak Syamsuddin tak perlu diragukan. Saat banyak daerah yang anjlok suara Golkar, tapi itu tidak terjadi di Pangkep. Itu fakta," terang Rahmat.

Sementara itu, Syamsuddin A Hamid sendiri beberapa waktu lalu mengatakan, telah berkomunikasi dengan sejumlah DPD dan pemilik suara lain dalam Musda mendatang, ia mengatakan mengantongi suara 30 persen. Meski tak merinci siapa saja yang akan mendukungnya, namun Syamsuddin menegaskan, ia menerima dari berbagai kelompok Golkar Sulsel.

"Masih rahasia siapa saja yang sudah menyatakan diri mendukung. Yang pasti ada dari kelompoknya Pak Nurdin ada juga dari kelompok lain. Nanti lihat saja kejutannya," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7726 seconds (0.1#10.140)