Pulau Kodingareng Keke Dinilai Punya Potensi Wisata yang Besar

Minggu, 19 Juli 2020 - 18:29 WIB
loading...
Pulau Kodingareng Keke Dinilai Punya Potensi Wisata yang Besar
Komunitas Pecinta Laut Makassar saat mengumpulkan sampah di sekitaran pulau Kodingareng Keke yang mempunyai potensi wisata untuk dikembangkan. Foto: Sindonews/Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Pulau Kodingareng Keke yang terletak di Makassar, dinilai punya potensi wisata besar untuk dikembangkan di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Politisi Golkar Andi Zunnun Nurdin Halid, yang melakukan kunjungan di pulau tersebut bersama komunitas Pecinta Laut Makassar, Ia ke sana dalam rangka bakti sosial pulau program Save Our Island.



Zunnun yang juga merupakan anggota Jetski Makassar melihat potensi wisata pulau Kodingareng Keke sebagai destinasi wisata sangat besar, hal ini terlihat dari volume kunjungan masyarakat ke pulau itu.

"Ini kalau kita lihat potensinya besar sekali, cantiknya kita bisa buat tempat ala-ala wisata Maldives seperti rumah dermaga itu," katanya, Minggu, (19/07/2020).

Namun dirinya menyayangkan hal ini justru tidak dilirik sama sekali oleh pemerintah, Politisi Golkar ini melihat tidak ada pengelolaan sama sekali yang dilakukan di pulau itu.

Sejumlah besar sampah yang berserakan justru sangat merusak estetika pulau tersebut. Apalagi dirinya selaku anggota Jetski Makassar merasa resah lantaran pulau-pulau seperti itu kerap menjadi persinggahannya. Selain itu sampah yang cukup banyak kerap mengganggu mesin jetski.

Dirinya yang sempat bersua semalam di pulau itu menyempatkan diri bersama komunitasnya melakukan pembersihan keseluruhan area pulau yang kembali dilanjutkan esoknya.

"Ini tadi dan kemarin di sini penuh sampah sampai ujung sana, banyak sekali, kita sempat bersihkan bersama teman-teman," katanya.

Zunnun bercerita bahwa kesadaran diri masyarakat sekitar masih kurang lantaran kurangnya sosialisasi pemerintah. Dirinya yang yang pernah menyempatkan diri ke Raja Ampat Papua justru sangat kagum dengan kesadaran masyarakatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3400 seconds (0.1#10.140)