Masih Banyak Warga Enrekang Tak Patuh Protokol Kesehatan

Minggu, 19 Juli 2020 - 18:41 WIB
loading...
Masih Banyak Warga Enrekang Tak Patuh Protokol Kesehatan
Warga Enrekang tidak pakai masker saat berkumpul di sejumlah kafe dan warung kopi. Foto: Sindonews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Tim Gabungan Gugus Tugas COVID-19 Enrekang, terus menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk menekan penebaran virus Corona.

Hanya saja, masih banyak warga di Kabupaten ini tidak patuh, termasuk mereka yang berkumpul di sejumlah kafe dan warung kopi.



Tim dari Polres Enrekang, TNI dari Makodim 1419 Enrekang, dan Satpol-PP Enrekang, melakukan penyisiran di berbagai lokasi untuk memberikan edukasi kepada warga.

"Kita sisiri kafe, warung kopi, dan tempat kumpul lainnya. Dan paling banyak yang kita temukan pengunjung tidak pakai masker lagi. Kita ingatkan, karena COVID-19 masih menjadi ancaman yang mesti kita cegah," ujar AKBP Endon Nurcahyo Kapolres Enrekang, Minggu (19/7/2020).

Meski diberi peringatan keras, namun orang nomor satu di kepolisian Enrekang ini tetap mengedepankan sisi humanis. Kegiatan ini berlangsung lancar dan aman, dan masyarakat yang telah diberi peringatan berjanji akan menggunakan masker.

"Kita ingatkan dan mereka janji akan pakai masker," tambahnya.

Jumlah kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Enrekang telah mencapai angka 50 orang lebih.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno, juga terus mengimbau masyarakat mematuhi arahan perintah lagi yakni menjalankan protokol kesehatan.

"Angka kasus terus bertambah, jika masyarakat tidak sadar tentu percuma juga pemerintah melakukan pencegahan. Jika tak diindahkan masyarakat, apalagi sekarang masa new normal. Semoga dengan adanya patroli skala besar ini. Angka kasus tidak bertambah lagi," harapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6054 seconds (0.1#10.140)