Peduli Korban Banjir, Tim Penikam Polres Wajo Salurkan Bantuan

Senin, 20 Juli 2020 - 07:30 WIB
loading...
Peduli Korban Banjir, Tim Penikam Polres Wajo Salurkan Bantuan
Tim Penikam Polres Wajo menyerahkan bantuan kepada korban banjir.
A A A
WAJO - Banjir bandang yang melanda hingga sepuluh kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kian parah. Sebagian wilayah terdampak, bahkan tinggi permukaan air sudah hampir mencapai 7,9 meter.

Akibat bencana banjir tersebut, Tim Penikam Polrestabes Makassar bersama komunitas sahabat penikam ikut tergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak.

(Baca juga: Banjir Wajo Setinggi 3,5 Meter, Warga Butuh Bantuan Secepatnya )

Usai menempuh perjalanan sekitar 193 KM dari Kota Makassar ke Kota Sengkang, Kabupaten Wajo , Sulawesi selatan. Tim relawan selanjutnya, menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian ke posko pengungsian yang berada di masjid raya sengkang.

Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif muda mengatakan, selamat ini timnya bertugas melakukan patroli menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat kota Makassar pada malam hari.

(Baca juga: Pulang dari Medan, Bayi Tiga Bulan di Riau Positif COVID-19 )

Namun kejadian bencana banjir di Kabupaten Wajo, memantik semangat personil yang dipimpinnya bersama kemunitas sahabat untuk ikut tergerak. Olehnya itu, bantuan yang disalurkan kali ini sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga yang terdampak.

“Bantuan yang kami salurkan ini dari Tim Penikam berama Sahabat sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama manusia, utamanya bagi warga yang terdampak banjir," ujar Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, Senin (20/07/2020)

Ipda Arif muda berharap, bencana banjir yang kini telah melanda sebagian wilayah di 10 kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi selatan segera surut. “Kami juga berharap agar banjir bandang ini segera surut sehingga warga yang terdampak bisa beraktifitas seperti biasa”. Tutup, Ipda Arif muda.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)