Ketua PKK Sulsel Turun ke Jalan Bagi Masker dan Edukasi Masyarakat

Senin, 20 Juli 2020 - 11:09 WIB
loading...
Ketua PKK Sulsel Turun ke Jalan Bagi Masker dan Edukasi Masyarakat
ketua PKK Sulsel, Lies F Nurdin bersama jajarannya keliling Kota Makassar, mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - PKK Sulsel terus melibatkan diri dalam upaya membantu pemerintah menekan penyebaran COVID-19 . Seperti yang dilakukan akhir pekan lalu, dengan keliling Kota Makassar mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan .

Menggunakan pengeras suara di atas mobil bak terbuka melalui ruas-ruas jalan protokol, Ketua PKK Sulsel, Lies F Nurdin menyerukan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan setiap saat apabila beraktivitas di luar rumah.



"Masyarakat tidak apa-apa tetap beraktivitas, menjalankan usaha, tapi tetap kenakan masker, patuhi protokol kesehatan, tetap mencuci tangan dan menjaga jarak," pesan Lies melalui alat pengeras suara di atas mobil bak terbuka Sabtu, 18 Juli lalu.

Saat kegiatan itu, Lies didampingi tim dari PKK Sulsel, Dekranasda, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja, serta Perseroda Sulsel. Mulai bergerak sejak pukul 08.00 Wita pagi dari rumah jabatan Gubernur Sulsel menyusuri ruas jalan ptotokol mulai dari jalan Ratulangi, jalan Andi Djemma, jalan Veteran Selatan, jalan Masjid Raya, jalan Urip Sumoharjo, jalan Pongtiku, jalan Arif Rahman Hakim, jalan Tinumbu, jalan Cakalang, jalan Yos Sudarso, jalan Tentara Pelajar, jalan Lamadukelleng, jalan Nusantara hingga jalan Penghibur.

Selain mengedukasi masyarakat, Lies bersama tim juga membagikan masker kain maupun masker medis kepada warga yang tidak menggunakan masker. Lies mengungkapkan, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan adalah kunci menekan penyebaran virus, utamanya di Kota Makassar yang menjadi episentrum penularan di Sulsel.



"Kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan adalah kunci untuk menekan penyebaran virus. Untuk itu, edukasi dan sosialisasi masif dan langsung ke masyarakat perlu dilakukan," terangnya.

Pekan sebelumnya, Lies bersama Perseroda juga melakukan hal yang sama di sejumlah ruas jalan protokol Kota Makassar. Rencanya, Lies mengaku akan tetap turun ke jalan membagikan masker sekaligus mengedukasi agar upaya menekan penyebaran dapat optimal.

Di hari yang sama, secara serentak PKK dari 14 kecamatan di Kota Makassar juga turun ke jalan melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan agar mengenakan masker dalam beraktivitas.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)