Telkom Indonesia Salurkan Bantuan Korban Bencana di Luwu Utara

Senin, 20 Juli 2020 - 12:16 WIB
loading...
Telkom Indonesia Salurkan Bantuan Korban Bencana di Luwu Utara
Pihak Telkom Indonesia menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban banjir bandang kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi serta jaringan telekomunikasi, PT Telkom Indonesia , menyalurkan bantuan bencana banjir bandang, Sabtu 19 Juli kemarin. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di ruang kerjanya.

Bantuan tersebut berupa empat tandon untuk air bersih, pakaian dalam, serta obat-obatan. Terdapat juga uang senilai Rp75 juta.



Deputi Infrastruktur Telkom Regional VII, Rizal Bakri, yang menyerahkan bantuan kepada Bupati Luwu Utara membeberkan, sejak hari pertama pascabencana banjir bandang, pihaknya langsung melakukan upaya pemulihan jaringan telekomunikasi.

Ia menyebutkan, hingga hari kelima pascabencana, jaringan seluler sudah pulih 100%. Sementara layanan internet baru pulih 60%. Meski demikian, pihaknya terus berupaya memulihkan layanan internet yang sempat terputus akibat bencana.

“Akibat banjir bandang, jaringan sempat terganggu hingga menyebabkan sulitnya saluran telekomunikasi,” kata dia.

Dengan adanya bantuan dan upaya cepat pemulihan jaringan seluler dan layanan internet, PT Telkom menunjukkan kepeduliannya terhadap musibah yang menimpa Luwu Utara.

“Kita terus bergerak memulihkan jaringan telekomunikasi di wilayah terdampak. Ini adalah komitmen Telkom sebagai bagian dari BUMN yang siap membangun negeri,” terang Rizal.



Pada kesempatan itu pula, di hadapan Bupati Indah Putri Indriani, Rizal juga membeberkan bahwa pihaknya masih terus berupaya memberikan bantuan melalui donasi para karyawan PT Telkom untuk selanjutkan akan disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Telkom juga masih mengumpulkan donasi dari para karyawan Telkom,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)