Pegadaian Bantu Ringankan Beban Korban Banjir Lutra

Senin, 20 Juli 2020 - 13:42 WIB
loading...
Pegadaian Bantu Ringankan Beban Korban Banjir Lutra
Rombongan Pegadaian Area Palopo menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Luwu Utara. Foto: Dokumen Pegadaian
A A A
LUWU UTARA - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar ikut memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Bantuan beruta kebutuhan pokok dari Pegadaian itu diharap bisa meringankan beban para korban banjir.

Saat penyaluran, PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar melalui Pegadaian Area Palopo mendatangi langsung posko penanganan darurat untuk menyerahkan bantuan, Sabtu 18 Juli. Adapun bantuan itu terdiri dari sembako, makanan instan, hingga pakaian untuk laki-laki, wanita, dan balita.



Deputi Bisnis Area Palopo, H Ismail yang mengarahkan langsung penyerahan bantuan tersebut mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan tahap pertama. Nantinya, pihak Pegadaian akan kembali menyalurkan bantuan tahap selanjutnya.

"Hari ini, kita fokuskan kepada barang-barang kebutuhan pokok dan paling dibutuhkan masyarakat, seperti sembako, perlengkapan dapur, popok bayi, hingga makanan seperti biskuit dan sarden. Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meringankan beban mereka, khususnya bagi yang terdampak bencana banjir dan lumpur ini," kata Ismail.

Total bantuan yang disalurkan pada tahap pertama mencapai Rp74.000.000, terdiri dari dana CSR perusahaan dan sumbangan dari karyawan Pegadaian Kanwil VI Makassar. Sebagian bantuan diserahkan melalui posko penanggulangan bencana, sisanya diserahkan langsung ke masyarakat terdampak.



Bantuan selanjutnya yang akan diserahkan adalah air bersih mengingat saat ini di lokasi bencana masih terdapat kekurangan air bersih. Selain itu sedang dilakukan pengumpulan pakaian layak pakai dari intenal karyawan Pegadaian untuk selanjutnya diserahkan ke posko penanggulangan bencana di KabupatenLutra.

Sebagai informasi, Pegadaian memiliki lima unit outlet di Kabupaten Lutra. Secara umum dalam kondisi baik pascabanjir dan dapat melayani masyarakat seperti biasa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)